//

ANALISIS PERENCANAAN DAN PEMILIHAN POMPA GUNA PEMENUHAN KEBUTUHAN AIR BERSIH PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH TAHUN 2029

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arisyi Tawaqal - Personal Name
SubjectWATER SUPPLY - ENGINEERING
WATER DISTRIBUTION SYSTEMS - ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Pemenuhan akan kebutuhan pokok penduduk seperti air bersih merupakan dilema bagi penduduk Kota Banda Aceh. Dengan pertambahan jumlah penduduk yang semakin pesat mengakibatkan meningkatnya kebutuhan manusia akan air bersih. Seiring meningkatnya jumlah penduduk Kota Banda Aceh sebagai wilayah yang dianalisis yang mengakibatkan kebutuhan akan air bersih meningkat pula, sementara itu sarana air bersih dari PDAM masih minim, maka diperlukan suatu analisis perencanaan pompa guna memenuhi kebutuhan air bersih sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi secara proporsional. Dalam penelitian ini didapatkan kebutuhan air bersih untuk pelanggan PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh Tahun 2029 adalah 843,26 l/s. Sedangkan untuk kapasitas air yang dapat diproduksi oleh PDAM Tirta Daroy pada saat ini (2017) adalah 600 l/s. Maka dari itu PDAM Tirta Daroy harus melakukan penambahan debit air sebesar 183,26 l/s. Dan untuk mengatasi kekurangan debit air Pelanggan PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh maka direncanakan menggunakan pompa utama sebanyak 6 buah dan pompa cadangan sebanyak 2 buah. Dari perhitungan yang telah dilakukan maka diperoleh kapasitas pompa yaitu sebesar 420 l/s, dengan head total pompa 75 m.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UJI KUALITATIF ESCHERICHIA COLI PADA AIR MINUM PDAM TIRTA DAROY DI EMPAT KELURAHAN DI KECAMATAN KUTA ALAM RNKOTA BANDA ACEH (Rafsanjani, 2015)

PROSEDUR AKUNTANSI PENJUALAN AIR BERSIH PADA PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH (DARMAWAN TRIPOLI, 2018)

TIJAUAN KINERJA DAN STRATEGI PELAYANAN AIR BERSIH PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH (HAIQAL HAKIM RADEN, 2019)

APLIKASI METODE LOWEST SUPPLY LOWEST COST (LSLC) DAN METODE MODIFIED DISTRIBUTION (MODI) DALAM MEMINIMUMKAN BIAYA PENDISTRIBUSIAN AIR (STUDI KASUS: PDAM TIRTA DAROY BANDA ACEH) (PUTROE ELISA, 2021)

OPTIMASI PENDISTRIBUSIAN AIR DENGAN MENGGUNAKAN METODE LEAST COST DAN METODE STEPPING STONE (STUDI KASUS: PDAM TIRTA DAROY BANDA ACEH) (Nabila Shafira, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy