PENGARUH CROSSBREEDING AYAM ALPU DAN KAMARAS TERHADAP KADAR PROTEIN PADA DAGING DADA AYAM ALARAS | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH CROSSBREEDING AYAM ALPU DAN KAMARAS TERHADAP KADAR PROTEIN PADA DAGING DADA AYAM ALARAS


Pengarang

ELSHA AMALIA PUTRI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1302101010226

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran Hewan / Pendidikan Kedokteran Hewan (S1) / PDDIKTI : 54261

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PENGARUH CROSSBREEDING AYAM ALPU DAN KAMARAS TERHADAP KADAR PROTEIN PADA DAGING DADA
AYAM ALARAS

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh crossbreeding ayam ALPU dan Kamaras terhadap kadar protein pada daging dada ayam Alaras. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah daging dada ayam Alaras hasil persilangan ALPU dan Kamaras yang berumur 90 hari sebanyak 12 ekor. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 kelompok perlakuan dan 3 kali ulangan. Setiap kelompok terdiri atas 3 ekor ayam. Analisa kadar protein menggunakan uji proksimat dengan metode Kjehdahl. Hasil rata-rata (± SD) kadar protein pada daging dada ayam hasil persilangan ALPU (AmAb), Alaras1 (AmKb), Kamaras (KmKb) dan Alaras2 (KmAb) secara berturut-turut yaitu 22.86±0.94 %, 23.99±1.26 %, 23.92±1.74 % dan 22.89±0.83 %. Dari hasil analisa statistik menunjukkan bahwa crossbreeding tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap kadar protein pada daging dada ayam Alaras.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK