//

ANALISIS BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI BIAYA PRODUKSI PADA PT ACEH MEDIA GRAFIKA TAHUN 2012-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TASYA MEISHEILLA ADITYA - Personal Name
SubjectACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Hukum
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dirancang sebagai pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis biaya kualitas yang diterapkan oleh PT Aceh Media Grafika dalam menangani biaya produksi Harian Serambi Indonesia yang di tahun 2012 - 2016. Di sisi lain, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh biaya kualitas terhadap efisiensi biaya produksi dalam 5 tahun. Subjek penelitian ini adalah PT Aceh Media Grafika, sedangkan objeknya adalah biaya kualitas yang diterapkan oleh perusahaan. Data dianalisis dengan melihat korelasi biaya kualitas dalam meningkatkan efisiensi biaya produksi. Penelitian ini menggunakan analisis korelasi sederhana yang umumnya dikenal sebagai korelasi pearson. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data sebagian besar adalah dari dokumentasi dan review literatur. Hasilnya menunjukkan bahwa PT Aceh Media Grafika belum menerapkan perhitungan biaya kualitas tertentu, namun pada umumnya termasuk dalam biaya produksi. Berdasarkan analisis penelitian, biaya kualitas dapat meningkatkan efisiensi biaya produksi. Namun hal ini memainkan peran yang sangat kecil karena biaya kualitas hanyalah bagian dari keseluruhan biaya produksi yang dikeluarkan oleh perusahaan. Kata Kunci - Biaya Kualitas, Efisiensi Biaya Produksi

Tempat Terbit Hoboken, NJ
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PERHITUNGAN BIAYA PERCETAKAN KORAN SERAMBI INDONESIA PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA (AL-HADISYAHPUTRA, 2019)

IMPLEMENTASI PERHITUNGAN EFISIENSI BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS (STUDI KASUS PADA KOPI NA) (SYADZA FADHILLAH, 2020)

ANALISIS BIAYA STANDAR DALAM FUNGSI ANGGARAN SEBAGAI PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA (YULIANI , 2015)

ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA DAN 5 WHY PADA PT ACEH MEDIA GRAFIKA (Fitriana Risna, 2017)

ANALISIS PERILAKU STICKY COST PADA BIAYA PRODUKSI DAN NON-PRODUKSI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014) (SUCI RISKIA VONNA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy