//

PERSEPSI SISWA TERHADAP UPAYA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMODIFIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IKA YUNI KURNIASIH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kurniasih, Ika, Yuni. 2017. Persepsi Siswa Terhadap Upaya Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Memodifikasi Media Pembelajaran Permainan Bola Besar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Miskalena, M.Kes., (2) Ifwandi S. Pd, M.Pd Kata Kunci: persepsi, siswa-siswi, modifikasi media pembelajaran Penelitian yang berjudul “Persepsi Siswa Terhadap Upaya Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam Memodifikasi Media Pembelajaran Permainan Bola Besar”. Persepsi merupakan suatu kemampuan seseorang dalam menanggapi, memahami dan memberi pandangan akan suatu objek yang diamati oleh panca indera. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap upaya guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam memodifikasi media pembelajaran Permainan Bola Besar. Jenis penelitian ini termasuk kualitatif yaitu suatu pendekatan penelitian yang menggunakan data berupa kalimat tertulis atau lisan, perilaku, fenomena dan peristiwa, populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Ingin Jaya Aceh Besar yang berjumlah 160 siswa, jadi sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 32 siswa dengan mengambil 20% dari keseluruhan jumlah populasi menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner atau angket. Penelitian ini menunjukkan persepsi siswa-siswi terhadap upaya guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam memodifikasi media pembelajaran permainan bola besar. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi siswa terhadap upaya guru Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam memodifikasi media pembelajaran permainan bola besar dengan persentase 9.68% untuk alternatif jawaban SS, sebanyak 27,5% untuk alternatif jawaban S, sebanyak 16,0% untuk alternatif jawaban TS, serta sebanyak 5,3% untuk alternatif jawaban STS. Jadi dari persentase di atas dapat disimpulkan untuk total persentase persepsi siswa terhadap upaya guru Penjasorkes dalam memodifikasi media pemebelajaran permainan bola besar sebanyak 58,62% dan termasuk dalam kategori cukup baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEBERADAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN GUGUS SD NEUHEUN KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATENRNACEH BESAR TAHUN PELAJARANRN2014/2015 (MUHAMMAD RIZAL, 2015)

KEBERADAAN SARANA DAN UPAYA GURU PENJASORKES MEMODIFIKASI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMA PULO ACEH TAHUN AJARAN 2019 (Muliadi Azis, 2020)

KETERSEDIAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN GUGUS II KECAMATAN SUKAJAYA KOTA SABANG TAHUN 2014 (Edy Saputra, 2015)

OPTIMALISASI PENGGUNAAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI 13 BANDA ACEH (Zulfiansyah, 2018)

PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DALAM KURIKULUM 2013 PADA KELAS II DI SD NEGERI GAROT ACEH BESAR (Nikmatun Khairiyah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy