//

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MENYANYIKAN LAGU WAJIB NASIONAL KELAS VII DI SMP NEGERI 18 KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KEMBANG AYU AGUSTYA - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
MOTIVATION
TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : pengaruh, audio visual, belajar, prestasi siswa Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Audio Visual tehadap Prestasi Belajar siswa dalam Menyanyikan Lagu Wajib Nasional kelas VII di SMP Negeri 18 Kota Banda Aceh”. Penelitian ini mengangkat rumusan masalah bagaimana pengaruh media audio visual terhadap prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional Indonesia Tumpah Darahku kelas VII-2 di SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media audio visual terhadap prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional Indonesia Tumpah Darahku kelas VII-2 di SMP Negeri 18 Banda Aceh dan prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional Indonesia Tumpah Darahku tanpa menggunakan media Audio Visual di kelas VII-3 SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan tes. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai korelasi. Media audio visual sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam Menyanyikan Lagu Wajib Nasional. Dilihat dari Nilai rata-rata kelas VII-2 ialah 81,30 dan kelas VII-3 berjumlah 71,45. Maka hasil penelitian Dalam perolehan perhitungan statistik yaitu hasil thitung 18,6 sehingga t berada di daerah terima H1. Sehingga dapat dibuktikan bahwa hasil belajar dari kedua kelas yaitu kelas VII-2 dan VII-3 berbeda. Jadi, media audio visual sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam menyanyikan lagu Wajib Nasional dari pembelajaran yang tidak menggunakan media audio visual.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014)

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA KOMPONEN EKOSISTEM KELAS V SDN 29 BANDA ACEH (Ayu Makfirah, 2017)

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU DI KELAS IV SD NEGERI 8 BANDA ACEH (NURFITRIA, 2015)

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy