PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI KLASIFIKASI TUMBUHAN DI MTSN KUTA BARO | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI KLASIFIKASI TUMBUHAN DI MTSN KUTA BARO


Pengarang

Masykur - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1209200150006

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Prodi Magister Pendidikan Biologi Unsyiah., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Masykur. Penerapan Model Project Based Learning pada Materi Klasifikasi
Tumbuhan di MTsN Kuta Baro.
Pembimbing I/II: Prof. Dr. Hasanuddin, M.S./ Dr. Cut Nurmaliah, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan hasil belajar kognitif dan
kemampuan berpikir kritis, serta aktivitas siswa dan motivasi belajar dengan
penerapan model Project Based Learning pada materi klasifikasi tumbuhan di MTsN
Kuta Baro. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2014-November 2014.
Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain one group pretest-
postest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN Kuta Baro Aceh
Besar, dengan sampel yaitu kelas VII.1 yang berjumlah 22 siswa. Analisis data
mengunakan rumus uji paired sample t-test dan deskripsi persentase. Hasil penelitian
menunjukkan terdapat terdapat peningkatan signifikan hasil belajar kognitif setelah
penerapan model Project Based Learning (PjBL) dengan hasil uji t menunjukkan
t
hitung
sebesar -16,367 dengan probabilitas signifikasi

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK