PROSEDUR PENGHAPUSBUKUAN ASET TETAP PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL KANTOR CABANG SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

PROSEDUR PENGHAPUSBUKUAN ASET TETAP PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL KANTOR CABANG SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH


Pengarang

EZZADZ - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401003010076

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan selama dua bulan pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kantor Cabang Sultan Iskandar Muda.
Lporan kerja praktek ini telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui studi kepustakaan, observasi, dan melakukan wawancara di PT. Angkasa Pura II (persero) Bandara Internasional Kantor Cabang Sultan Iskandar Muda. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui prosedur dan alasan penghapusbukuan aktiva tetap pada PT. Angkasa Pura II (persero) Bandara Internasional Kantor Cabang Sultan Iskandar Muda. Dan menjadi sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi pada Program Studi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Syiah Kuala.
Aset tetap adalah aset berwujud yang merupakan sumber daya perusahaan yang digunakan untuk operasional perusahaan, tidak untuk di perjualbelikan dan memiliki masa manfaat lebih dari satu tahun.
Pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kantor Cabang Sultan Iskandar Muda aktiva tetap akan dilakukan penghapusan apabila tidak dapat dioprasikan lagi, telah melampaui batas penggunaanya ataupun hilang dan lain sebagainya. Untuk melakukan penghapusan aktiva tetap harus mendapat persetujuan dari Dewan Komisaris, setelah mendapat persetujuan untuk melakukan penghapusan, maka panitia penghapusbukuan akan melaksanakan proses penjualannya dengan cara di lelang.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK