//

Efektivitas Iklan Kecap Bango Di Televisi Dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM) Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Di Kota Beureunuen

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang zakial afkar - Personal Name
SubjectPUBLICITY
CONSUMER DECISION MODEL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini diberi judul “Efektivitas Iklan Kecap Bango Di Televisi Dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM) Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Di Kota Beureunuen”. Fokus pembahasan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas iklan kecap Bango dengan menggunakan Consumer Decision Model (CDM) dalam menarik minat konsumen di kota Beureunuen dan pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian kecap Bango di Kota Beureunuen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Maksudnya melakukan penelitian dengan menyimpulkan data yang diperoleh di lapangan dengan cara membagikan kuesioner dan menjelaskan atau menggambarkan secara jelas dan mendetil dalam bentuk tabel dan narasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menetap dalam kota Beureunuen yang berjumlah 2.376 jiwa dan yang menjadi sampel adalah 96 responden yang diperoleh dari metode penarikan sampel menggunakan rumus Taro Yamane. Berdasarkan penelitian ini diperoleh hasil bahwa efektivitas Iklan Kecap Bango Dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM) Dalam Menarik Minat Konsumen Di Kota Beureunuen ditentukan oleh tiga variabel yaitu: pesan iklan, pengenalan merek, dan sikap konsumen. Hal ini dapat ditunjukkan oleh persamaan regresi linier berganda A=0.261 + 0.488F+ 0.653B. Dapat diartikan bahwa evektifitas iklan kecap Bango dengan menggunakan Consumer Decision Model (CDM) memberikan pengaruh positif terhadap minat konsumen di kota Beureunuen. Selain itu pengaruh evektifitas iklan televisi kecap Bango terhadap keputusan pembelian relatif erat, ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0.833 lebih besar dari 0.50. Selanjutnya nilai koefisien determinasi sebesar 0.693 dapat diartikan sebesar 69.3%. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah variabel pesan iklan dan pengenalan merek baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen di Kota Beureunuen. Sehingga iklan yang ditampilkan dinilai sudah efektif. Kata kunci: Evektifitas Iklan Kecap Bango, Consumer Decision Model (CDM), Minat Beli Konsumen.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN IKLAN KOSMETIK WARDAH DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI TERHADAP MAHASISWI PROGRAM STUDI DIPLOMA III SEKRETARI FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH) (Hermin Astuti, 2014)

PENGARUH KREDIBILITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DENGAN VARIABEL DECISION CONVENIENCE SEBAGAI PEMEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (MULIA ULFA, 2017)

HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN SOYJOY DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Nazriah, 2020)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENGARUH FAKTOR SOSIAL TERHADAP NIAT BELI SEPATU BRANDED ORIGINAL DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI (PUTRI ALIYAH, 2018)

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN RUMAH MAKAN ADITYA JAYA DI KABUPATEN ACEH BESAR (Era Savia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy