//

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BERDASARKAN JALUR SELEKSI MASUK JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yenni Claudya - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Claudya, Yenni. 2017. Perbedaan Prestasi Belajar Mahasiswa Berdasarkan Jalur Seleksi Masuk Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Syiah Kuala. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Univeritas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Ngadimin, M.Si (2) Melvina, S.Pd., M.Ed Kata Kunci : Prestasi Belajar, SNMPTN, SBMPTN, UMB, IPK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar berdasarkan jalur seleksi masuk pada Jurusan FKIP Fisika Unsyiah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian sekaligus menjadi sampel penelitian adalah seluruh mahasiswa jurusan fisika FKIP Unsyiah angkatan 2013, 2014, 2015, dan 2016 yang masih aktif yaitu sebanyak 187 orang. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan teknik dokumentasi yaitu berupa data IPK mahasiswa dan data jalur seleksi masuk mahasiswa untuk angkatan tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016 untuk tahun akademik 2016/2017. Data dianalisi dengan statistik inferensial menggunakan uji anova. Hasil analisis data penelitian yang diperoleh rata-rata IPK mahasiswa jalur SNMPTN, SBMPTN dan UMB adalah sebesar 3,00, dan hasil uji anova menunjukkan F hitung < Ftabel. Kesimpulan penelitian ini bahwa tidak ada perbedaan prestasi akademik dari mahasiswa fisika jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UMB.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA JALUR MASUK SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI DAN SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI PADA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (AFRA MULYA ALAMSYAH, 2019)

PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA BERDASARKAN JALUR MASUK JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA BERDASARKAN JALUR MASUK JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RAUDHA MEUTIA, 2019)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJARMATAKULIAH FISIKADASAR 1 DARI MAHASISWA YANG DI TERIMA MELALUI USMU DAN SNMPTN DI PRODI PENDIDIKAN FISIKARN FKIP UNSYIAH (Nazaratul Husna, 2014)

PERBANDINGAN PRESTASI MAHASISWA BERDASARKAN JALUR MASUK PERGURUAN TINGGI PADA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ASMAUL HUSNA, 2017)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA BERDASARKAN JALUR SNMPTN DAN SBMPTN ANGKATAN TAHUN 2015– 2017 (Kasihani, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy