SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBAYARAN TUNJANGAN KARYAWAN PADA PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBAYARAN TUNJANGAN KARYAWAN PADA PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH


Pengarang

YULIA SUKMA AZIZAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401003010104

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.314

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penulisan laporan kerja praktek ini dilakukan setelah adanya interview (wawancara) yang telah penulis lakukan pada Perum BULOG Divisi Regional Aceh dan studi kepustakaan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana sistem informasi akuntansi pembayaran tunjangan karyawan yang diterapkan pada Perum BULOG Divisi Regional Aceh.
Perum BULOG Divisi Regional Aceh merupakan perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, Perum BULOG Divisi Regional Aceh melakukan kegiatan menjaga harga dasar pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk orang miskin (Raskin) dan pengelolaan stok pangan.
Setelah dilakukan pengamatan dan pembahasan, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa sistem informasi akuntansi yang digunakan oleh Perum BULOG Divisi Regional Aceh dalam pembayaran tunjangan karyawan adalah skema langsung. Setelah pembayaran tunjangan karyawan pada Perum BULOG Divisi Regional Aceh melakukan evaluasi terhadap sistem akuntansi pembayaran tunjangan karyawan, apakah telah sesusai dengan ketetapan yang berlaku atau tidak agar dalam pembayaran tunjangan karyawan pada Perum BULOG Divisi Regional Aceh lebih efisien dan efektif.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK