SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN PRODUK KOMODITAS KOMERSIAL PADA PERUM BULOG DIVRE ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN PRODUK KOMODITAS KOMERSIAL PADA PERUM BULOG DIVRE ACEH


Pengarang

ANNISA ZAMHARIRA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401003010078

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

657.453

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Laporan Kerja Praktek (LKP) Merupakan tugas akhir mahasiswa D-III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan selama dua bulan pada Perum BULOG Divre Aceh dan telah mendapat dosen pembimbing guna memperoleh gelar ahli madya.
Laporan praktek ini telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui studi kepustakaan, observasi, dan wawancara di Perum BULOG Divre Aceh. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem informasi akuntansi pembelian produk komoditas komersial pada Perum BULOG Divre Aceh. Dan untuk memenuhi salah satu syarat dalam penyelesaian studi pada Fakultas Ekonomi Program Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala.
Pelaksanaan pembelian produk komoditas komersial pada Perum BULOG Divre Aceh dilakukan secara tunai dan kredit. Dana untuk pembelian komoditas komersial disediakan oleh kantor pusat melalui SKBDN (Surat Berdokumentasi Dalam Negeri) dan melalui pinjaman modal pada manajemen khusus untuk pembelian pangan pokok lain dengan jumlah transaksi yang tidak terlalu besar.
Perum BULOG menerapkan prosedur dengan pola pembelian yang berbeda-beda. Prosedur Pembelian Produk komoditas komersial pada Perum BULOG dibedakan menjadi dua bagian. Yaitu pembelian beras komersial dan pembelian pangan pokok lainnya. Untuk Pembelian beras komersial terdapat 3 pola pembelian, yaitu melalui satker, mitra kerja, UPGB. Sedangkan untuk pembelian pangan pokok lainnya dibedakan menjadi 2, yaitu pembelian dengan modal pinjaman manajemen dan pembelian melalui dana SKBDN (Surat Berdokumentasi Dalam Negeri).

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK