//

IDENTIFIKASI RISIKO PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG BANDA ACEH MADANI EDUCATION CENTER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arif Fadhillah - Personal Name
SubjectSTRUCTURAL ENGINEERING
BUILDING - CONSTRUCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Proyek konstruksi tidak terlepas dari kemungkinan terjadinya risiko yang merugikan dan berdampak pada pencapaian tercapainya suatu proyek, termasuk pada proyek gedung Banda Aceh Madani Education Center. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan mengidentifikasi risiko-risiko yang paling dominan terjadi pada proyek yang berdampak pada kinerja mutu dan waktu proyek dan mengetahui tindakan yang diambil sebagai respon risiko terhadap risiko yang paling dominan. Pengumpulan data dilakukan melalui studi literatur dan penyebaran kuesioner ke lokasi proyek. Responden yang dituju adalah dari pihak kontraktor antara lain Project Manager, Site Engineer, Staff Engineering, dan Operatinal Manager. Tahap analisis dan identifikasi risiko dilakukan secara kualitatif dengan menggunakan Frequency Index selanjutnya menggunakan skala likert untuk analisis tingkat risiko. Hasil dari penelitian ini telah didapat faktor risiko yang memiliki nilai Frequency Index yang paling besar berupa risiko tenaga kerja sebesar 0,71, risiko kontraktual 0,68 dan risiko manajemen 0,64. Nilai dari faktor risiko tersebut menunjukkan bahwa proyek ini memiliki potensi terjadinya risiko dan untuk itu diperlukan penanganan yang tepat agar pada prosesnya dapat menguragi dampak dari risiko tersebut. Kata kunci : risiko, proyek, konstruksi, gedung, analisa, identifikasi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI FAKTOR DOMINAN RISIKO BIAYA PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI BANDA ACEH (YOSI ARMIDA, 2020)

PERENCANAAN BIAYA MATERIAL PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG BPJN (BALAI PELAKSANA JALAN NASIONAL) TAHAP III (Muhammad Ricci Akbar, 2019)

PADA PROYEK KONSTRUKSI BANGUNAN GEDUNG (RIFAT ADITYA HAWARI, 2020)

FAKTOR-FAKTOR IMPLEMENTASI GREEN CONSTRUCTION PADA PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI PROVINSI ACEH (TARMIZI, 2021)

PENJADWALAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA PADA PROYEK GEDUNG BPJN TAHAP I BANDA ACEH (Mhd Andika Prakarsa, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy