//

KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR MENGGUNAKAN METODE (PGCV) POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE DAN ENTROPY (STUDI KASUS: BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DHITA FELIKA - Personal Name
SubjectCONSUMER SATISFACTION - MARKETING RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Maskapai penerbangan Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya pengguna transportasi udara maka perusahaan dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Maskapai penerbangan lion air terus berusaha dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk membangun kualitas yang baik dimata pengguna jasa. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan yang diberikan oleh pihak perusahaan Lion Air. Penelitian ini menggunakan 100 kuesioner sebagai alat ukur dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan metode PGCV dan Entropy. PGCV digunakan untuk mengetahui gambaran pelayanan yang diinginkan oleh pelanggan. Pembobotan Entropy digunakan oleh pihak manajemen untuk melakukan penilaian prioritas perbaikan. Di akhir penelitian akan diberikan rekomendasi perbaikan. Pelayanan yang perlu mendapatkan perbaikan berdasarkan hasil PGCV terbobot antara lain perusahaan memberikan layanan cepat dan nyaman, adanya jaminan keamanan bagasi dari perusahaan, proses check¬-in dan boarding cepat, penanganan bagasi cepat, pilot lion mendaratkan pesawat dengan baik dan aman. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Potential Gain In Customer Value (PGCV), Entropy

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIFITAS BRAND EQUITY DALAM PURCHASE INTENTION TIKET MASKAPAI LOW COST CARRIER DI BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH BESAR (Ramadani Prawito, 2018)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERUSAHAAN PENERBANGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN MASKAPAI LION AIR DI KOTA BANDA ACEH (Iin Karnita, 2018)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)

EVALUASI KINERJA PELAYANAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA SULTAN ISKANDAR MUDA MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Suci Lestari, 2020)

PENGARUH AKUMULASI KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI UMPAN BALIK TERHADAP RETENSI PELANGGAN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR PASCA PEMULIHAN LAYANAN (Fadhlul Husni, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy