//

PROSEDUR PENELAAHAN LAPORAN KEUANGAN PADA TINGKAT UAPPA-W (UNIT AKUNTANSI PEMBANTU PENGGUNA ANGGARAN WILAYAH) LINGKUP KANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RISTA OKTAVIA MANALU - Personal Name
SubjectFINANCIAL REPORT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa program Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur penelaahan laporan keuangan pada tingkat UAPPA-W (Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah) Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh. Komponen laporan keuangan yang disusun dan disampaikan terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Operasional (LO), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), Neraca, dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK). Telaah laporan keuangan adalah teknik yang diterapkan dengan tujuan untuk mengetahui letak kesalahan-kesalahan yang potensial terjadi pada laporan keuangan sebagai akibat dari kesalahan pada saat proses penyajian laporan keuangan. Ada dua cara untuk melakukan telaah laporan keuangan, yaitu: telaah per komponen laporan keuangan dan telaah antar komponen laporan keuangan. Pada tahap telaah per komponen laporan keuangan ini, proses telaah dilakukan terhadap masing-masing komponen laporan keuangan, tanpa melihat hubungan antara satu komponen laporan keuangan dengan komponen laporan keuangan lainnya. Sedangkan telaah antar komponen laporan keuangan penelaah melihat hubungan antar satu komponen laporan keuangan dengan komponen laporan keuangan lainnya, termasuk penjelasan dalam CaLK.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KONSOLIDASIAN TINGKAT WILAYAH PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI ACEH (HERNATA BR MANALU, 2018)

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PENYETORAN PPH PASAL 21 ATAS UANG MAKAN MELALUI SISTEM APLIKASI KEUANGAN TINGKAT INSTANSI (SAKTI) PADA KANWIL DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI ACEH (AYU YOLANDA, 2018)

PROSEDUR REVISI DIPA OLEH SATUAN KERJA INSTANSI VERTIKAL PADA KANWIL DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI ACEH (DIMAS HARIYADI PRATAMA, 2018)

PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PELATIHAN DAN SERTIFIKASI SERTA PERAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN TERHADAP LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENGELUARAN BERBASIS SISTEM APLIKASI (Ramadhan, 2021)

PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH KABUPATEN ACEH TAMIANG) (RISA MAULINA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy