//

EVALUASI KINERJA RUAS JALAN TEUKU GLEE INIEM, TUNGKOP DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Arpah - Personal Name
SubjectTRANSPORTATION ENGINEERING
ROADS-ENGINEERING
PAVEMENTS-ROAD SURFACES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penjalan kaki yang merupakan salah satu unsur lalu lintas yang dapat menyebabkan penurunan kecepatan lalu lintas sehingga akan berdampak kepada kinerja jalan. Jalan Teuku Glee Iniem, Tungkop, Darussalam Kabupaten Aceh Besar adalah salah satu jalan aktivitas yang padat di tambah lagi dengan anak sekolah yang keluar masuk dan bangunan-bangunan komersil lainnya. Parkir dibadan jalan yang sudah tentu mengurangi kapasitas jalan dan akan menyebabkan penurunan kecepatan bagi kendaraan yang melaluinya. Jalan ini merupakan jalan 2 lajur 2 arah (2/2 UD). Dengan lebar 7 m, bahu jalan 2 m terdapat sebuah simpang 4 yang mengarah pada Jalan. Blang bintang Lama. Jalan Teuku Glee Iniem, Tungkop dan beberapa pertokoan. Penelitian ini dilakukan pada ruas Jalan Teuku Glee Iniem, Tungkop. Darussalam bertujuan untuk mengetahui kinerja jalan pada kondisi jam masuk dan jam pulang anak sekolah MIN Tungkop berdasarkan volume lalu lintas, kecepatan lalu lintas dan kapasitas jalan serta mengetahui kinerja jalan apakah masih dalam keadaan baik atau buruk. Kapasitas jalan diukur dengan DS < 0,75 (MKJI 1997). Pengambilan data primer dilakukan dalam 3 (tiga) hari yaitu pada hari Senin, Selasa dan Rabu dari pukul 07.00-08.00 WIB dengan interval waktu 15 menit. Selain data primer dibutuhkan juga data sekunder peta Kota Banda Aceh dari instansi terkait dalam analisis kinerja jalan ini. Volume tertinggi dari ke tiga hari pengamatan terjadi pada hari Selasa Tanggal 14 Maret 2017 sebesar 667,3 smp/jam, hambatan samping 310,2 kej/jam, kapasitas sebesar 2557 smp/jam, derajat kejenuhan 0,43, kecepatan lalu lintas 15,66 km/jam. Hasil penelitian menunjukkan hambatan samping tinggi, dengan derajat kejenuhan 0,43 Jalan Teuku Glee Inem, Tungkop, Darussalam Kabupaten Aceh Besar kinerja jalannya masih dalam keadaan baik karena masih jauh dari derajat kejenuhan yang diisyaratkan MKJI 1997 (DS 0,75). Kata Kunci: Kapasitas Jalan, Derajat Kejenuhan, Kinerja Jalan,

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS TINGKAT KEPENTINGAN DAN KEPUASAN PENGHUNI PERUMAHAN JEULINGKE RESIDENCE PADA ASPEK JALAN, DRAINASE DAN ASPEK TRANSPORTASI (MUHAMMAD IQBAL, 2019)

PERHITUNGAN KINERJA RUAS JALAN TEUKU NYAK ARIEF TUNGKOP BERDASARKAN DERAJAT KEJENUHAN DAN KECEPATAN (STUDI KASUS KAWASAN KOMPLEK SEKOLAH TUNGKOP) (RAHMAT AWALUDDIN ISNIN, 2018)

PENGARUH PENAMBAHAN ABU BOILER CANGKANG KELAPA SAWIT DALAM MENINGKATKAN KEKUATAN BETON RINGAN PADA PERKERASAN KAKU (M. ICHSAN ERLANDI, 2021)

ANALISIS KELONGSORAN DAN FAKTOR KEAMANAN TERHADAP KERUSAKAN BADAN JALAN DIPERKUAT DENGAN RETAINING WALL TIPE KANTILEVER DAN MINIPILE MENGGUNAKAN PROGRAM PLAXIS VERSI 8.6 LUES-BLANGKEJEREN (Banta Usman, 2020)

KINERJA BETON PADA PERKERASAN KAKU DENGAN SUBSTITUSI POZZOLAN (HARISUDDIN, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy