//

EVALUASI KEBUTUHAN LAHAN PARKIR DI RUMAH SAKIT MEURAXA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Rizki - Personal Name
SubjectPARKING FACILITIES - AREA PLANNING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rumah Sakit Meuraxa (RS) merupakan RS milik pemerintah Kota Banda Aceh yang terletak di Jl. Soekarno Hatta Km.2 Mibo, Banda Raya Banda Aceh. Untuk memenuhi kebutuhan RS aktifitas masyarakat menyebabkan kendaraan menuju RS menjadi meningkat. Namun lahan parkir yang tersedia kurang memadai, terutama pada jam puncak kedatangan kendaraan. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi karakteristik parkir, kapasitas parkir dan kebutuhan (demand) ruang parkir pada Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh. Metode penelitian yang dilakukan mulai dari pengumpulan data, pengolahan data, dan analisis data. Data primer berupa hasil tinjauan lapangan. Data sekunder berupa denah lokasi RS tersebut. Hasil penelitian ini diperoleh volume jam puncak untuk sepeda motor terjadi pada hari Jumat pukul 15.00 - 16.00 sebesar 15 kend/jam, sedangkan untuk volume parkir selama interval waktu 1 hari volume parkir tertinggi terjadi pada hari Jumat 103 kend/hari dengan rata-rata kendaraan per jam sebesar 20 kend/jam. Akumulasi tertinggi terjadi pada hari Minggu pukul 14.00- 15.00 sebesar 104 kendaraan. Kapasitas parkir tertinggi untuk sepeda motor terjadi pada hari Minggu sebesar 208 SRP/jam. Indeks parkir tertinggi untuk sepeda motor terjadi pada hari Sabtu pukul 16.00-17.00 sebesar 0,14. Jumlah petak parkir yang dibutuhkan sepeda motor sebanyak 161 petak. Untuk mobil, jam puncak kedatangan kendaraan pada hari Minggu pukul 14.00-15.00 sebesar 5 kend/jam, dengan volume parkir sebesar 18 kend/hari. Dengan rata-rata kendaraan per jam 4 kend/jam. Akumulasi tertinggi pada hari Sabtu pukul 16.00-17.00 sebesar 8 kendaran. Kapasitas parkir tertinggi untuk mobil terjadi pada hari Minggu sebasar 50 SRP/jam. Indeks parkir tertinggi untuk mobil terjadi pada hari Minggu pukul 17.00-18.00 sebesar 0.20. Jumlah petak yang dibutuhkan untuk Mobil sebesar 36 petak. Kata kunci: karakteristik parkir, kapasitas dan kebutuhan parkir.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMISASI LAHAN PARKIR DENGAN BENTUK LAHAN PARKIR SEGITIGA (Teti Sundari, 2017)

ANALISIS KEBUTUHAN RUANG PARKIR DI KAWASAN TAMAN SARI KOTA BANDA ACEH (Nur Wahida, 2018)

MANAJEMEN PERPARKIRAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (AFFANDI AKHBAR DK, 2021)

EVALUASI KEBUTUHAN RUANG PARKIR KENDARAAN RODA EMPAT (STUDI KASUS RUMAH SAKIT HARAPAN BUNDA KOTA BANDA ACEH) (Zulianda, 2018)

TINJAUAN KAPASITAS PARKIR RODA EMPAT DI LOKASI ELEKTRONIK PARKING (E-PARKING) DI JALAN T. NYAK MAKAM KOTA BANDA ACEH (Ryky Junanda, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy