//

PENGARUH KAWIN SILANG AYAM KAMARAS DAN ALPU TERHADAP KUALITAS TELUR TETAS DAN TELUR KONSUMSI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Winda Ayu Pariwangi - Personal Name
SubjectPOULTRY CHICKENS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

PENGARUH KAWIN SILANG AYAM KAMARAS DAN ALPU TERHADAP KUALITAS TELUR TETAS DAN TELUR KONSUMSI ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kawin silang ayam Kamaras dan ALPU terhadap kualitas telur tetas dan telur konsumsi. Ayam yang digunakan berjumlah 26 ekor, masing- masing 3 ekor pejantan ayam Kamaras dan ALPU tipe medium dan 10 ekor betina Ayam Kamaras dan ALPU tipe berat. Sampel telur yang digunakan dari hasil persilangan masing-masing berjumlah 10 butir. Prosedur kawin silang ayam dilakukan dengan cara Inseminasi Buatan, dengan perbandingan 1 : 2 menggunakan pengencer NaCl fisiologis 0,9%. Selanjutnya dari hasil persilangan, telur yang dihasilkan dikumpulkan dan diamati sesuai parameter yang digunakan. Untuk telur tetas sampel telur dimasukkan kedalam inkubator selama 21 hari guna melihat ferlititas dan daya tetasnya. Telur konsumsi diamati dengan menggunakan automatic egg analyzer untuk mengukur berat telur, warna kuning telur, HU, dan grade. Analisa Uji t dilakukan untuk membandingkan antar perlakuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa persilangan AmAb, AmKb, KmKb dan KmAb (P0.05). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, persilangan AmAb dan KmKb menghasilkan berat telur dan HU (Haugh Unit) paling berat dibandingkan AmKb dan KmAb.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERBEDAAN GRADE TELUR PADA AYAM LOKAL PEDAGING UNGGUL(ALPU) DAN KAMARAS TERHADAP KUALITAS TELUR TETAS (Indri Nur Krisna Tarigan, 2019)

PENGARUH KUALITAS TELUR TETAS TERHADAP KUALITAS DOC (DAY OLD CHICK) DAN PERTUMBUHAN AYAM KAMARAS PADA FASE STARTER (rahmi putri, 2016)

HUBUNGAN KUALITAS TELUR TETAS DENGAN KUALITAS DOC (DAY OLD CHICK) DAN PERTUMBUHAN FASE STARTER AYAM ALPU (HIKMAH, 2016)

PENGARUH KONSENTRASI SPERMA TERHADAP DAYA TETAS DAN KUALITAS DOC AYAM KAMARAS (MOULIZAR, 2017)

PENGARUH SUBSTITUSI PAKAN ORGANIK DAN KOMERSIL TERHADAP KUALITAS TELUR AYAM CROSSBREEDING (JANTAN KAMARAS DAN BETINA ALPU) (Dian Silvia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy