PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 23 ATAS JASA PERAWATAN/REPARASI (DOCKING KAPAL) PADA PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 23 ATAS JASA PERAWATAN/REPARASI (DOCKING KAPAL) PADA PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BANDA ACEH


Pengarang

FAJAR BAHARI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301003020059

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

336.24

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penulis Laporan Kerja Praktek (LKP) ini bertujuan untuk mengetahui tentang PPh Pasal 23 atas jasa perawatan/Reparasi (docking kapal) pada PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh yaitu dengan tarif untuk jasa imbalan dikenakan 2% x Penghasilan bruto. Penulis melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dilakukan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh selama 2 bulan, terhitung mulai tanggal 13 Februari 2017 sampai dengan tanggal 13 April 2017.
Pajak Penghasilan Pasal 23 merupakan pajak penghasilan yang dipotong atas penghasilan yang diterima atau diperoleh wajib pajak dalam negeri dan Bentuk Usaha Tetap yang berasal dari modal, penyerahan jasa, atau penyelengaraan kegiatan selain yang telah dipotong Pajak Penghasilan pasal 21.
Pelaksanaan Pemotongan, penyetoran, dan pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 dilakukan oleh PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Banda Aceh setiap pembayaran atas jasa Perawatan/reparasi (Docking kapal) setiap terjadinya perawatan kapal kepada penyedia jasa yaitu PT. Dok & perkapalan kodja Bahari (Persero) Kota Sabang dan Ryan Jaya Mandiri. PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Banda Aceh selaku wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Pratama Banda Aceh untuk memotong dan memungut Pajak yang terutang oleh wajib pajak yang berhubungan dengan PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Banda Aceh, mempunyai kewajiban menyerahkan bukti potong, bukti setor kepada wajib pajak yang di kenai pajak. Hal tersebut merupakan pembuktian bahwa PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Banda Aceh telah melakukan kewajiban perpajakan sesuai peraturan perpajakan yang berlaku sekarang.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK