ANALISIS PENENTUAN KELAYAKAN EKONOMI UNTUK RENCANA PENAMBANGAN BIJIH BESI DI PIT R6 BLOK A DAN B PT ABC | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENENTUAN KELAYAKAN EKONOMI UNTUK RENCANA PENAMBANGAN BIJIH BESI DI PIT R6 BLOK A DAN B PT ABC


Pengarang

Siti Aminah Salim Rambe - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1304108010014

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Pertambangan (S1) / PDDIKTI : 31201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Industri Pertambangan merupakan suatu industri yang membutuhkan investasi yang besar, oleh karena itu perlu dilakukan analisis kelayakan investasi. Analisis kelayakan investasi dilakukan untuk melihat kelayakan usaha dan kemampuan investasi dalam memperoleh keuntungan terhadap modal yang telah dikeluarkan oleh perusahaan untuk menjalankan penambangan bijih besi di Pit R6 Blok A dan Blok B PT ABC. Analisis investasi yang digunakan untuk pengembangan usaha pertambangan bijih besi Pit R6 Blok A dan Blok B mengkaji aspek studi kelayakan usaha pertambangan dengan memfokuskan pada perhitungan ekonomi untuk mengetahui tingkat keuntungan dan pengembalian dari investasi yang dilakukan. Pada kelayakan investasi ini menggunakan tiga parameter yaitu analisis Net Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR), dan Payback Period (PP). Hasil dari perhitungan Net Present Value (NPV) layak untuk dijalankan yaitu sebesar US$ 28.266.696,281, Internal Rate of Return (IRR) sebesar 40%, dan Payback Period (PP) selama 2,66 tahun. Berdasarkan hasil perhitungan dari parameter tersebut bahwa perusahaan layak untuk melakukan penambangan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK