//

EFEKTIVITAS MODEL SOSIALISASI OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI (BNNP) ACEH UNTUK MENGURANGI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KOTA BANDA ACEH (SUATU PENELITIAN DI KANTOR BNNP ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DESWITA - Personal Name
SubjectNARCOTICS ABUSE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Model Sosialisasi, Efektif, BNNP Aceh Penelitian ini membahas tentang: efektivitas model sosialisasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba dikota Banda Aceh. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah model sosialisasi Oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Untuk Mengurangi Penyalahgunaan Narkoba di Kota Banda Aceh (2) model sosialisasi manakahyang efektif untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba di Kota Banda Aceh (3) faktor Penghambat Sosialisasi Oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk megetahui model sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba dikota Banda Aceh, (2) untuk mengetahui model sosialisasi yang efektif untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba dikota Banda Aceh(3) untuk mengetahui faktor penghambat sosialisasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara. Lokasi penelitian bertempat di kantor BNNP Aceh di Jalan. dr. Mr. T. Muhammad Hasan Lorong. Geuchik Amim Ahmad Banda Aceh. Teknik analisis data kualitatif. Jumlah subjek penelitian seluruhnya 8 orang. Hasil penelitian menunjukkan (1) model sosialisasi yang digunakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh adalah model advokasi, model konvensional dengan metode tatap muka, diskusi dan tanya jawab serta model disseminasi informasi dengan metodenya siaran di Radio, televisi (running teks). Lalu sosialisasi dengan menggunakan media cetak seperti koran (2) model sosialisasi yang efektif yaitu model konvensional dengan menggunakan metode tatap muka, diskusi dan tanya jawab karena dengan model tersebut masyarakat bisa respon dan sharing (3) secara umum faktor penghambat sosialisasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh diantaranya dana/anggaran yang tahun ini menurun 60%, kurangnya kerjasama pada instansi-instasni pemerintah dan non pemerintah, kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) seperti keterbatasan penyuluh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTERAKSI BERMAKNA DALAM PELAKSANAAN PROGRAM REHABILITASI KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA PADA KLINIK PRATAMA BNN PROVINSI ACEH (T MUHAMMAD ICHSAN, 2020)

KEPASTIAN LEMBAGA HUKUM DALAM MELAKSANAKAN SANKSI REHABILITASI TERHADAP PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI PROVINSI ACEH (SAIFUL HADI, 2017)

STRATEGI KOMUNIKASI SEKSI PENCEGAHAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI (BNNP) ACEH DALAM MENYOSIALISASIKAN ANTI NARKOBA MELALUI MEDIA MASSA DI KOTA BANDA ACEH (TRIA AZALIA FADHLI, 2018)

PENANGANAN HUKUM TERHADAP ANGGOTA KEPOLISIAN 2018 YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA PENYALAH GUNAAN (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM POLRES PIDIE) (DESKI RAJUNI, 2018)

UPAYA BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI ACEH DALAM MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI ACEH (WIDYA ANGGRAINI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy