//

MOTIVASI MAHASISWA BERGABUNG DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSYIAH YANG MENGGUNAKAN INSTAGRAM)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Furqan Alfindra - Personal Name
SubjectMASS MEDIA
SOCIAL NETWORKS
ONLINE SOCIAL NETWORKS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSIAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul penelitian ini adalah “Motivasi Mahasiswa Bergabung Dalam Media Sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah yang Menggunakan Instagram)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui motivasi mahasiswa bergabung dalam media sisoal Instagram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Uses and Gratification sebagai teori utama dan teori Motivasi Abraham H. Maslow sebagai teori pendukung. Teori ini lebih menekankan individu sebagai pengguna media memainkan peran aktif untuk memilih dan menggunakan media tersebut secara aktif melalui motif-motif mereka masing-masing. Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP jurusan Ilmu Komuniksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara semi terstruktur, dan studi dokumentasi. Teknik pemilihan informan yang digunakan ialah teknik purposif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari 2017 terhadap 6 informan dengan kriteria mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terdaftar dan menggunakan Instagram kurang lebih 1 tahun. Hasil penelitian ini diperoleh bahawa ada beberapa motif yang memotivasi mahasiswa bergabung dalam media sosial Instagram, motif-motif tersebut adalah motif informasi, motif aktualisasi diri, motif hiburan dan bisnis. Kata Kunci : Media Sosial Instagram, Motivasi Mahasiswa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN MEDIA BARU DALAM MEMBENTUK KOMUNITAS VIRTUAL (STUDIPADA MAHASISWA YANG BERGABUNG DALAM KOMUNITAS ACEHVIDGRAM DI INSTAGRAM) (Rafiqa Hidayanti.s, 2017)

STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP VOLUME PENJUALAN JILBAB DI KOTA BANDA ACEH (JULITA SARI, 2018)

KETERGANTUNGAN TERHADAP MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM KAITANNYA DENGAN PERILAKU SELFIE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hidayah, 2016)

REFLEKSI FENOMENA GAYA HIDUP HEDONISME PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Maulana Al Nazry, 2018)

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-POSTER PADA MATERI UNSUR GOLONGAN ALKALI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Diwana Aida, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy