//

STUDI PERBANDINGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB) ANTARA KONSTRUKSI RUMAH KONVESIONAL DAN RUMAH TANPA KAYU (DESA ILIE, ULEE KARENG)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M.FAHLUL RIZKI - Personal Name
SubjectBUILDINGS - CONSTRUCTION
BUDGETS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tugas proyek akhir ini adalah bertujuan untuk membandingkan antara rencana anggaran biaya rumah konvesional dan rencana anggaran rumah tanpa kayu sehingga mengetahui hasil yang lebih efektif antara kedua nya. Pada saat ini pembangunan rumah telah meningkat pesat baik didalam pelosok desa maupun tengah perkotaan, dengan harga yang tergolong tinggi pula bagi masyarakat biasa, sehingga sulit menemukan rumah yang dapat dijangkau dan layak untuk ditinggali selain itu pembangunan rumah juga membutuhkan kayu yang sangat banyak sehingga penebangan hutan pun marak dilakukan yang berdampak buruk bagi lingkungan. Pembangunan rumah yang menjadi tinjauan dalam proyek akhir ini merupakan sebuah konstruksi utama yang tidak menggunakan bahan material kayu sehingga dapat mendukung program lingkungan hijau yang sedang digalakkan pemerintah. Rumah tersebut menggunakan konstruksi utama baja hollow. Baja hollow digunakan untuk rangka atap, kolom kusen pintu dan kusen jendela, pintu, jendela dan pengaku dinding. Penelitian proyek akhir ini bertujuan untuk membandingkan rencana anggaran biaya yang lebih rendah antara rumah tanpa kayu dan rumah konvesional sehingga volume yang didapat dihitung kedlam metode standar nasional Indonesia (SNI), sehingga memperoleh hasil besaran anggaran untuk biaya rumah tanpa kayu sebesar RP. 191.847.000,00-,. Dan anggaran untuk rumah konvesional sebesar RP. 236.698.000,00-,. Dengan selisih keduanya sebesar RP. 44.851.000,00-,. Pada hasil keduanya dapat dilihat rumah tanpa kayu lebih rendah anggaran nya 18,9% dibandingkan rumah konvesional. Kesimpulan yang diperoleh pada proyek akhir ini ialah, rumah tanpa kayu dinilai lebih menguntungkan dan hemat dari segi biaya di bandingkan rumah konvesional.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTAMINASI BAKTERI COLIFORM PADA AIR MINUM ISI ULANG DI DESA ILIE KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (Muhammad Iqbal Pratama Sekedang, 2014)

PADA PROYEK KONSTRUKSI BANGUNAN GEDUNG (RIFAT ADITYA HAWARI, 2020)

PERKEMBANGAN USAHA BUBUK KOPI MEREK ULEE KARENG DI DESA LAMGAPANG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR, 1960-2015 (Dewi Mentari, 2017)

ANALISIS PENDAPATAN PENGUSAHA SAPI POTONG DI DESA PANGO DEAH KECAMATAN ULEE KARENG (Irzal, 2020)

ANALISIS BIAYA PEMBANGUNAN PERUMAHAN TIPE 60, 100, DAN 200 DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Fazari Aulia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy