//

TINGKAT PELAKSANAAN FUNGSI PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) UJONG BAROH KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cici Dianita - Personal Name
SubjectFISHERIES - TECHNOLOGY
HARBORS - ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Tingkat Pelaksanaan Fungsi Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi dan pemanfaatan fasilitas dan aktivitas PPI Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, untuk mengetahui fungsi pangkalan pendaratan ikan dalam menunjang pengembangan pelabuhan perikanan PPI Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, dan untuk mengetahui alternatif tindakan dalam peningkatan fungsi PPI Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner, teknik analisis data menggunakan analisis model AHP (Analytical Hierarchy Process). Hasil penelitian ini adalah fasilitas PPI Ujong Baroh terdiri dari fasilitas pokok, fasilitas fungsional, dan fasilitas penunjang. Sebagian besar fasilitas tersebut dalam kondisi baik dan dimanfaatkan oleh nelayan untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pelabuhan. Aktivitas operasional pelabuhan perikanan PPI Ujong Baroh terdiri dari pendaratan, pengolahan, pemasaran dan perbekalan melaut. Prioritas berdasarkan alternatif tindakan untuk pengembangan PPI Ujong Baroh, dikelompokkan dalam lima capaian besar yaitu (1) Pengerukan kolam pelabuhan (0,397), (2) Pengadaan air bersih (0,246), (3) Perluasan lahan PPI (0,168), (4) Peningkatan sosialisasi dan edukasi terhadap kebersihan/higienis PPI (0,116), (5) Peningkatan sarana dan prasarana dalam aktivitas pendaratan dan pelelangan serta pemasaran hasil tangkapan (0,073). Kata kunci : AHP (Analytical Hierarchy Process), Fungsi Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), Ujong Baroh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN PENINGKATAN FUNGSIONAL PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) UJONG BAROH, KABUPATEN ACEH BARAT (TANIA MAULIZA, 2020)

STANDARISASI STATUS PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI)UJUNG SEURANGGA DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (DYVA MAHDA WAHYUNI, 2018)

KONDISI SOSIAL EKONOMI DAN STRATEGI BURUH BANGUNAN BERTAHAN HIDUP DI DESA UJONG BAROH KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN, KABUPATEN ACEH BARAT (rachmad vitra, 2016)

ANALISIS KEUNTUNGAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA IKAN ASIN DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (YUNANDAR LISMA, 2021)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA APARATUR DESA DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN DI DESA SUAK RIBEE KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN (Siti Kurniati, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy