//

IDENTIFIKASI MASALAH STRES KERJA KARYAWAN DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA (STUDI PADA PT. PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Wahyu Murni - Personal Name
SubjectSTRESS
PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Siti Wahyu Murni. 2016. Identifikasi Masalah Stres Kerja Karyawan dan Upaya Penanggulangannya (Studi pada PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh). Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Said Nurdin, M.Si., (2) Nurbaity, S.Pd., M.Ed Kata kunci : stres kerja, upaya penanggulangannya Karyawan yang dapat menanggulangi stres dengan baik akan memberi pengaruh yang positif terhadap pekerjaannya, dalam arti stres yang dialami tidak menurunkan motivasi karyawan dalam bekerja. Diduga lingkungan kerja berkontribusi terhadap stres kerja pada karyawan di PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat stres dan upaya penanggulangan stres pada karyawan PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dalam bentuk penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh yang berjumlah 121 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling sebanyak 55 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Adapun angket dalam penelitian ini bersifat tertutup dengan menggunakan skala Likert. Pengolahan data menggunakan statistika sederhana. Kesimpulan dalam penelitian bahwa skor rata-rata tingkat stres biologis pada karyawan sebesar 35,11 termasuk ke dalam kategori sedang. Skor rata-rata tingkat stres psikologis pada karyawan sebesar 40,35 termasuk ke dalam kategori sedang. Skor rata-rata tingkat stres sosial pada karyawan sebesar 26,6 termasuk ke dalam kategori tinggi. Diperoleh skor rata-rata tingkat stres kerja pada karyawan PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh sebesar 102,05 dengan kata lain tingkat stres kerja pada karyawan PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh rata-rata termasuk ke dalam kategori sedang. Berdasarkan upaya penanggulangan stres kerja pada karyawan PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh sebesar 58,43 yang meliputi relaksasi dan meditasi, program pelatihan, dan terapi rata-rata termasuk ke dalam kategori sedang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, STRES KERJA DAN DISIPSLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. NUSA PELITA BLANGKEJEREN (Marlina, 2020)

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. (Perdana Errianda, 2014)

PENGARUH STRES KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK BUMN DI KOTA BANDA ACEH (YUSRIA SARI, 2019)

PENGARUH KONFLIK PERAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIMEDIASI OLEH STRES KERJA (STUDI PADA PEGAWAI BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN ACEH) (NANI WAHYUNI, 2019)

PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KELELAHAN KERJA DENGAN LOKUS KENDALI INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PEGAWAI BANK BRI KOTA BANDA ACEH (Rizki Mauliani, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy