//

ISOLASI CEMARAN ESCHERICHIA COLI PADA RUANG KANDANG BURUNG PUYUH (CORTUNIX CORTUNIX JAPONICA) DI DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HAFITATUL AINI - Personal Name
SubjectESCHERICHIA COLI-MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ISOLASI CEMARAN Escherichia coli PADA RUANG KANDANG BURUNG PUYUH (Cortunix cortunix japonica) DI DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pencemaran udara oleh bakteri Escherichia coli pada kandang burung puyuh (Cortunix Cortunix Japonica) didesa Garot kecamatan Darul Imarah Aceh Besar. Sampel di ambil pada udara dalam kandang burung puyuh (Cortunix Cortunix Japonica) dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 5 cm, 10 cm dan 15 cm. Cara pengambilan sampel di dalam kandang adalah dengan menyediakan 12 plate media slektif briliant agar Escherichia coli dengan 2 kali pengambilan. Data dari hasil penelitian dianalisis secara deskriptif dan ditampilkan dalam bentuk Gambar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat bakteri Escherichia coli pada seluruh sampel penelitian ( 100% positif ). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat bakteri Escherichia coli pada ruangan kandang burung puyuh (Cortunix Cortunix Japonica) di desa Garot kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ISOLASI ESCHERICHIA COLI PADA TELUR PUYUH (COTURNIX COTURNIX JAPONICA) YANG GAGAL MENETAS DI PETERNAKAN DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (CHAIRUL S SIREGAR, 2018)

ISOLASI SALMONELLA SP PADA TELUR BURUNG PUYUH(COTURNIX COTURNIX JAPONICA) YANG GAGAL MENETAS DI DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (Latifa Suryandari, 2016)

PERBANDINGAN RISIKO CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI DAN SALMONELLA SP. PADA ABDOMEN AYAM DAN ALAS KANDANG SEBAGAI INDIKATOR SANIASI KANDANG. (PUTI RATU LOEMAYANG, 2020)

ISOLASI SALMONELLA SP PADA BURUNG PUYUH (COTURNIX-COTURNIX JAPONICA) DI KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (Iccha Elvioleta, 2015)

PENCEMARAN ESCHERICHIA COLI PADA HULU KRUENG DAROI ACEH BESAR (Fitriani, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy