//

WILLINGNESS TO PAY KUALITAS UDARA BERSIH DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUAZZINAH - Personal Name
SubjectAIR POLLUTION-SOCIAL WELFARE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

vii ABSTRAK Nama : Muazzinah Nim : 1301101010086 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Nur Aidar, S.E., M.S.E Judul : Willingness To Pay Kualitas Udara Bersih di Kota Banda Aceh Konsentrasi : Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor kesediaan membayar (Willingness To Pay) masyarakat terhadap kualitas udara. Penelitian dilakukan dikota Banda Aceh dengan jumlah sampel 154 responden yang berasal dari tiga kecamatan yang jumlah penduduk paling banyak. Model yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan metode OLS (Ordinary Least Square). Terdapat lima variabel bebas dalam penelitian ini yaitu : Pendapatan (INC), pendidikan (EDU), usia (AGE), jenis kelamin (JK), jumlah kendaraan (NV), dan satu variabel terikat yaitu : kesedian membayar kualitas udara bersih (WTP). Hasil regresi menunjukkan hanya variabel pendapatan dan pendidikan yang berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap kesediaan me mbayar kualitas uadara bersih. Hasil penelitian diketahui bahwa rata-rata per orang akan membayar Rp 11.525/bulan untuk mendapatkan kualitas udara bersih, dan total nilai ekonomis akan kualitas udara bersih mencapai 1.774.943/bulan. Kata Kunci : Willingness To Pay, Kualitas Udara, Udara Bersih.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SOCIAL COMMERCE CONSTRUCTS DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP NIAT BAYAR MELALUI KEPERCAYAAN PADA PENGGUNA SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK.COM DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Rezaldi, 2016)

ANALISIS PERTUMBUHAN VOLUME KENDARAAN TERHADAP BIAYA POLUSI UDARA DI KOTA BANDA ACEH (MUAMMAR ILYAS, 2020)

MANFAAT RUANG TERBUKA HIJAU BAGI MASYARAKAT PERKOTAAN DITINJAU DARI ASPEK SOSIAL DAN EKONOMI DI KOTA BANDA ACEH (Yusmawar, 2016)

UJI EMISI KENDARAAN RODA EMPAT DAN PEMANTAUAN KUALITAS UDARA DI KOTA BANDA ACEH (HAJRAH GAYPA, 2016)

PENILAIAN ANIMAL WALFARE PADA TEMPAT PEMOTONGAN UNGGAS DI KOTA KISARAN KABUPATEN ASAHAN (Ridho Akbar Yuandi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy