//

PENGARUH NON-LINEAR SENTIMEN INVESTOR TERHADAP RETURN SAHAM PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE PENELITIAN TAHUN 2014-2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FADHLILLAH - Personal Name
SubjectSTOCKS - ACCOUNTING
CAPITAL ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini menganai behavior finance yang telah membantah teori pasar efisien. Bias psikologi yang dapat mempengaruhi prilaku investor dan return telah menyebabkan perdebatan antara behavior finance dan keuangan neoklasik. Penelitian ini menggunakan data panel dengan model penelitian ordinary least square untuk menganalisis hubungan antara sentimen investor terhadap return selama periode penelitian. Penelitian dilakukan pada 59 sampel perusahaan industry manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2014-2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sentimen investor berpengaruh positif dan signifikan pada jangka pendek (satu bulan) dan jangka panjang (12 bulan). Kata kunci : return, sentimen investor, behavior finance, prospect theory.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SENTIMEN INVESTOR DAN EKPEKTASI PERTUMBUHAN LABA JANGKA PANJANG PADA INDUSTRI NON KEUANGAN DI INDONESIA (Maulina Agustya, 2017)

ANALISIS PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET TERHADAP RETURN SAHAM DAN DEVIDEN TUNAI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Fatma Novi Syahrina, 2020)

PENGUJIAN PERILAKU HERDING PADA PERUSAHAAN INDUSTRI KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (INDAH GEUBRINA RIZKY, 2016)

PENGARUH SET PELUANG INVESTASI DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP RETURN SAHAM YANG DIMEDIASI OLEH MANAJEMEN LABA (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR PERIODE 2010–2013 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (agustina, 2016)

PENGARUH STOCKPLSIT, LIKUIDITAS DAN RISIKO SISTEMATIS TERHADAP RETURN SAHAM EMITEN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK JAKARTA (BOY ROCKY. S, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy