PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI JIWA PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI JIWA PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) BANDA ACEH


Pengarang

NURUL MAULANA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401003020053

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa Diploma III Perpajakan Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan selama dua bulan pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Banda Aceh dan telah mendapatkan bimbingan dari dosen pembimbing guna memperoleh gelar ahli madya. Laporan kerja praktek ini telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui wawancara, observasi, dan kepustakaan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Banda Aceh. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pembayaran klaim asuransi jiwa yang dilakukan oleh PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Banda Aceh.
Asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. Prosedur adalah suatu kegitan klerikal, biasanya melibatkan beberapa orang dalam suatu departemen atau lebih yang dibuat untuk menjamin penanganan secara seragam transaksi perusahaan yang terjadi berulang-ulang. Klaim secara umum adalah suatu tuntutan atas suatu hak yang timbul karena persyaratan yang ditentukan dalam perjanjian terpenuhi. Sedangkan secara khusus klaim asuransi jiwa adalah suatu tuntutan dari pihak pemegang polis yang ditunjuk kepada pihak asuransi atas sejumlah pembayaran uang pertanggungan atau nilai tunai yang timbul karena syarat-syarat dalam perjanjian asuransi jiwasraya telah terpenuhi.
Pengajuan klaim asuransi jiwa, terdapat beberapa syarat pengajuan klaim asuransi yang harus dilengkapi oleh tertanggung atau pihak ahli waris, kemudian pihak pemegang polis akan mengirimkan berkas-berkas persyaratan ke PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Banda Aceh melalui kantor pos, kemudian pihak PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) memeriksa kelengkapan berkas, pelunasan premi, dan kebenaran premi sebelum melakukan pembayaran klaim asuransi jiwa. Dana dari klaim asuransi akan dikirimkan oleh pihak PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) ke rekening tertanggung.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK