//

PERBANDINGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU BK ANTARA LULUSAN PENDIDIKAN BK DENGAN NON BK (SUATU PENELITIAN DI SMA NEGERI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Riska Amelisa - Personal Name
SubjectTEACHER
TEACHER QUALIFICATIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Riska Amelisa. 2017. Perbandingan Kompetensi Kepribadian Guru BK antara Lulusan Pendidikan BK dengan Non BK. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abu Bakar, M.Si, (2) Fajriani, S.Pd., M.Ed Kata kunci : Kompetensi Kepribadian, Guru BK, Latar Belakang Pendidikan BK –NON BK Kompetensi Kepribadian merupakan suatu kemampuan yang berhubungan dengan personal seseorang. Kompetensi personal ini mencakup kemampuan-kemampuan pribadi yang berkenaan dengan pemahaman diri, penerimaan diri, pengarahan diri, dan perwujudan diri yang harus dimiliki oleh seorang guru BK di sekolah agar mampu menjadi pribadi yang bersifat membimbing. Tujuan penelitian ialah untuk membandingkan kompetensi kepribadian guru BK yang berlatar belakang pendidikan BK dengan yang berlatar belakang pendidikan non BK yang bertugas di SMA Negeri kota Banda Aceh. Adapun sekolah yang menjadi tempat penelitian adalah sekolah yang memiliki kedua kategori guru BK tersebut yaitu SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5 dan SMAN 8 Banda Aceh. Subjek penelitiannya terdiri dari dua kategori yaitu guru BK yang berlatar belakang pendidikan BK yang berjumlah 7 orang, dan guru BK yang berlatar belakang pendidikan non BK berjumlah 6 orang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara yang kemudian dijabarkan dengan penjelasan dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan yang mana guru BK yang memiliki latar belakang lulusan pendidikan BK lebih unggul dalam kompetensi kepribadian yang berkenaan dengan pemahaman diri, penerimaan diri, pengarahan diri dan perwujudan diri yang baik, dari pada guru BK yang latar belakang Lulusan Pendidikan Non BK.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MENGAJAR MAHASISWA PPL PENDIDIKAN FISIKA DI SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (SYARIFAH NABILLA YANDIRA, 2018)

PRESTASI BELAJAR DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN OLEH GURU LULUSAN PENDIDIKAN EKONOMI DENGAN GURU LULUSAN NON PENDIDIKAN EKONOMI PADA SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (farinia maulani, 2016)

PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI, IKLIM ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (IBNU SALDA, 2019)

EVALUASI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SMA NEGERI DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH TAHUN 2018 (Hendri Mulliadi, 2019)

AN ANALYSIS OF TEACHER’S TALK IN AN ENGLISH CLASSROOM(A DESCRIPTIVE STUDY AT SMA 10 FAJARHARAPAN, BANDA ACEH) (Nandra Masturah , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy