//

PENGARUH INKLUSI KEUANGAN TERHADAP PDB INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUL ANWAR - Personal Name
SubjectFINANCIAL ECONOMICS - INDONESIAN
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Inklusi Keuangan Terhadap PDB Indonesia NIM : 1301101010050 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Amri, S.Si., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh inklusi keuangan terhadap PDB Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder dari tahun 2004 sampai tahun 2015 yang diperoleh dari World Development Indicator (WDI) dan Financial Access Survey – International Monetary Fund (FAS IMF). Metode analisis data yang digunakan adalah metode OLS (Ordinary Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inklusi keuangan seperti jumlah kantor bank, jumlah ATM, dan jumlah rekening memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap PDB. Perbankan dan pemerintah diharapkan dapat bekerja sama dengan baik serta berperan dalam menciptakan sektor keuangan yang lebih inklusif agar dapat mendorong meningkatkan PDB. Penelitian selanjutnya diharapkan meneliti bagaimana pengaruh inklusi keuangan terhadap transmisi kebijakan moneter. Kata Kunci : Inklusi Keuangan, PDB, OLS

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEBIJAKAN INKLUSI DI INDONESIA (FRAYA NABILA, 2018)

THE IMPACT OF ACQUISITION ON ACQUIRER COMPANIES' FINANCIAL PERFORMANCE (M. Syukur, 2015)

PENGARUH MASA PERIKATAN AUDIT, OPINI AUDIT DAN KESULITAN KEUANGAN TERHADAP PERGANTIAN AUDITOR PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016 (Saniyah, 2018)

PENGARUH DEBT FINANCING, EQUITY FINANCING DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH PERIODE 2009-2013 (DARA SABRINA, 2015)

PENGARUH LEVERAGE KEUANGAN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN ASET, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP DIVIDEN TUNAI PADA BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN) PERSERO TERBUKA (Yumnandar, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy