//

ANALISIS INTENSITAS LALU LINTAS PASAR DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Asriviana. A - Personal Name
SubjectECONOMIC CONDITIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Intensitas Lalu Lintas Pasar di Kota Banda Aceh Nama : Ade Asriviana A NIM : 1301101010038 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Abd. Jamal, SE., M.Si Konsentrasi : Ekonomi Regional Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat intensitas lalu lintas pasar dan untuk mengukur tingkat antrian pasar di Kota Banda Aceh. Dimana kita ketahui pasar mempunyai tiga fungsi, yakni : sarana distribusi, pembentukan harga/menetapkan nilai dan sebagai sarana promosi. Dalam aktivitas sarana distribusi, pasar berfungsi memperpendek jarak antara konsumen dengan produsen dalam melaksanakan transaksi. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data BPS (Badan Pusat Statistik), dan dengan menggunakan rekaman video pada pusatpusat pasar yang dipilih secara purposive, sedangkan sampelnya dilakukan secara random. Model analisis yang digunakan adalah model Queueing Theory dengan hasil Pasar Aceh mengalami kepadatan tertinggi pada pagi, siang maupun sore hari, Pasar Peunayong mengalami tingkat kepadatan kedua setelah Pasar Aceh, sedangkan Pasar Ulee Kareng mengalami kepadatan terendah dibanding kedua pasar tersebut untuk intensitas lalu lintas pasar di Kota Banda Aceh. Sedangkan untuk mengukur tingkat antrian di pasar, Pasar Ulee Kareng mengalami antrian tertinggi jumlah orang masuk pada pagi hari, sedangkan Pasar Aceh mengalami antrian tertinggi pada sore hari dan Pasar Peunayong mengalami antrian tertinggi pada sore hari. Berdasarkan hasil penelitian, maka pasar yang memiliki karakteristik antrian yang berbeda akan memiliki kebutuhan sarana & prasarana pasar yang berbeda. Kata Kunci : Pasar, Antrian, Konsentrasi Antrian Ekonomi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Sumarni, 2018)

PENGARUH PARKIR PADA BADAN JALAN TERHADAP KARAKTERISTIK LALU LINTAS DI JALAN DIPONEGORO PASAR ACEH (DARA AULIA ULFA, 2018)

ANALISIS KARAKTERISTIK KENDARAAN SEPEDA MOTOR DAN MOBIL PENUMPANG SERTA DRIVING CONDITIONS PADA JALAN ARTERI DI KOTA BANDA ACEH (HAFSHA YANTI SIREGAR, 2020)

STRATEGI KOMUNIKASI SAFETY RIDING POLISI LALU LINTAS DALAM MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Haviz, 2017)

ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS (ANDALALIN) PADA PUSAT PERBELANJAAN DITINJAU DARI TARIKAN PERJALANAN PENGUNJUNG (STUDI KASUS PANTE PIRAK SWALAYAN DAN KOMPLEK PERTOKOAN SIMPANG LIMA) (Teuku Fadrial Mahfud, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy