//

PENGARUH PENDEKATAN SAINSTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HUKUM ARCHIMEDES KELAS X IA DI SMAN 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rini Ariska - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Hasil belajar, Pendekatan Sainstifik Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki siswa setelah siswa menerima pengalaman belajarnya. Dengan diterapkannya Kurikulum 2013 atau dikenal sainstifik ini diharapkan peserta didik mampu menonjolkan kreatifitas, mandri serta rasa tanggung jawab dalam proses belajar mengajar sesuai materi yang terlebih dahulu diterapkan oleh guru. Penelitian yang berjudul "Pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum Archimedes kelas X IA SMA N.5 Banda Aceh" ini mengangkat masalah Apakah ada pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum Archimedes kelas X IA SMA N.5 Banda Aceh.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi Hukum Archimedes Kelas X IA SMAN.5 Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IA SMAN.5 Banda Aceh yang terdiri 5 kelas. Dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 58 siswa. Penentuan sampel dilakukan secara Purposive sampling . Penelitian yang digunakan ini pendekatan kuantitatif.Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes awal,tes akhir dan pengolahan data menggunakan teknik uji normalitas dan homogenitas untuk kemampuan dasar (pretest) dan statistik uji t untuk postest. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Ada pengaruh pendekatan sainstifik terhadap hasil belajar siswa pada materi huku Archimedes kelas X IA SMAN.5 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN SYNERGETIC TEACHING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA IPS KELAS XI SMAN 1 SINGKIL UTARA (HELMA BOTI, 2021)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP MATERI SISTEM GERAK MANUSIA PADA SISWA SMAN 1 BAITUSSALAM, ACEH BESAR (DESI ARI SANDI, 2016)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FENOMENA ALAM DI KELAS IV SD NEGERI 1 BANDA ACEH (ARIS MADHUHA, 2014)

PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BARISAN DAN DERET SISWA KELAS X SMAN 10 FAJAR HARAPAN BANDA ACEH (Nurul Husna, 2015)

HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN AWAL DAN KEMAMPUAN NUMERIK SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PENENTUAN PERUBAHAN ENTALPI DAN HUKUM HESS DI KELAS XI SMAN 1 BANDA ACEH (Sitti Nur Syafra, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy