//

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SENI TARI DI KELAS VII SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurmalis - Personal Name
SubjectDANCE
MULTIPLE INTELLIGENCES - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: pelaksanaan, Pembelajaran, Seni Tari Penelitian ini berjudul “Pelaksanaan Pembelajaran Seni Tari di Kelas VII SMP Negeri 1 Baitussalam” mengangkat masalah bagaimana proses pembelajaran seni tari di kelas VII SMP Negeri 1 Baitussalam serta bagaimana kendala-kendala yang dihadapi guru dalam proses pelaksanaan pembelajaran seni tari di kelas VII SMP Negeri 1 Baitussalam. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran seni tari di kelas VII SMP Negeri 1 Baitussalam dan mendeskripsikan kendala-kendala yang dihadapai guru dalam proses pelaksanaan pembelajaran seni tari di kelas VII SMP Negeri 1 Baitussalam. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian berada di SMP Negeri 1 Baitussalam dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VII-1, siswa kelas VII-2, dan siswa kelas VII-3 dengan tingkat kemampuan siswa yang hampir sama. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan teknik analisis data menggunakan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan evaluasi diakhir pembelajaran siswa lebih semangat karena siswa terbebas dari yang namanya pekerjaan rumah (PR), dengan adanya evaluasi diakhir pembelajaran guru pun dapat langsung mengetahui kemampuan siswa serta kepahaman siswa dalam proses pembelajaran seni tari. Sehingga Hasil belajar siswa dengan adanya menggunakan evaluasi diakhir pembelajaran hasil nilai siswa dalam Proses Pembelajaran Seni Tari rata-rata mencukupi nilai kkm dan nilai siswa lebih tinggi dibandingkan dengan memberikan tugas rumah (PR).Pembelajaran dengan menggunakan bermacam-macam metode dapat melatih siswa serta dapat menumbuhkan minat belajar siswa dalam proses belajar mengajar. Proses pembelajaran dengan demikian dapat meningkatkan apresiasi siswa dalam belajar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCE DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI TERBADAP PRESTASI BELAJAR DI SMAN 1 BAITUSSALAM ACEH BESAR (Yeni Herayanti, 2021)

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING (Siska Adilla, 2017)

PERANCANGAN PUSAT KEGIATAN SENI TARI DI BANDA ACEH DENGAN TEMA ARSITEKTUR EKPRESI (Sundari, 2020)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATERI SENI TARI DAN SENI RUPA DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Cut Putro, 2013)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SENTRA SENI TARI KREASI DI TAMAN KANAK–KANAK FKIP UNSYIAH KOTA BANDA ACEH (SITI AMINAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy