//

HUBUNGAN ANTARA EDUKASI RELIGIUS DENGAN HASRAT HETERO SEKSUAL DI SMA NEGERI 1 UNGGUL BAITUSSALAM ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Santi Ramadani - Personal Name
SubjectROMANTIC FICTION
FIKSI ROMANTIS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ramadani, Santi. 2016. Korelasi antara Edukasi Edukasi Religius dengan Hasrat Hetero Seksual SMA Negeri 1 Unggul Baitussalam Aceh Besar. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abu Bakar, M.Si., (2) Nurbaity, S.Pd, M.Ed Kata Kunci: edukasi religius dan hasrat hetero seksual Pendidikan religius dipercaya dapat membina individu menjadi lebih bertanggung jawab terutama terhadap dirinya sendiri dan dapat mengendalikan perilakunya. Penelitian ini berupaya mendiskripsikan korelasi antara edukasi religius dengan hasrat hetero seksual siswa SMA N 1 Unggul Baitussalam Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara edukasi religius dengan hasrat hetero seksual siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SMAN 1 Unggul Baitussalam Aceh Besar berjumlah 300 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling yaitu penyampelan secara acak. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan intrumen berupa skala berkategori lima. Data penelitian diolah dan di analisis dengan persentase dan korelasi Spearman. Hasil penelitian menunjukan bahwa kategori terbanyak pada edukasi religius adalah kategori sedang. Sementara kategori terbanyak pada hasrat hetero seksual juga berada pada kategori sedang. Hasil analisis uji korelasi menunjukkan adanya korelasi negatif yang signifikansi antara edukasi religius dengan hasrat hetero seksual siswa, koefisien korelasi yang diperoleh adalah -0.185 dengan tingkat signifikan 0.15. Artinya hipotesis kerja yang diajukan dapat diterima, sehingga dapat dikatakan semakin tinggi edukasi religius maka semakin rendah hasrat hetero seksual di SMAN 1 Unggul Baitussalam Aceh Besar. Beberapa saran direkomendasikan bagi pihak sekolah, keluarga dan masyarakat berdasarkan hasil penelitian.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARASOCIAL ROMANTIC RELATIONSHIP DAN ROMANTIC BELIEFS PADA PENONTON DRAMA KOREA DI KOTA BANDA ACEH (WULAN ARINUR INDAH, 2020)

PERBEDAAN CONSIDERATION OF FUTURE CONSEQUENCES PADA REMAJA AKHIR DITINJAU DARI PENGALAMAN MELAKUKAN HUBUNGAN SEKSUAL PRANIKAH (khairatun hisan, 2016)

HUBUNGAN TINGKAT PEMAHAMAN KEDISIPLINAN SISWA DENGAN PELAKSANAAN TATA TERTIB DI SMA NEGERI 1 UNGGUL BAITUSSALAM ACEH BESAR (nurul fazilah, 2015)

USING INDONESIAN IN TEACHING ENGLISH (A QUALITATIVE STUDY AT SMA NEGERI 1 UNGGUL BAITUSSALAM, GREAT ACEH) (Dara Meirita, 2016)

UNSUR ROMANTIS DALAM NOVEL BURUNG TERBANG DI KELAM MALAM KARYA ARAFAT NUR (RUSMITASARI , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy