//

ANALISIS KADAR SERAT, KARAKTERISTIK ORGANOLEPTIK DAN RENDEMEN NUGGET AYAM YANG DI SUBSTITUSI PARSIAL DENGAN SAYURAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maizatun Zuhra - Personal Name
SubjectFOOD TECHNOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Zuhra, Maizatun. 2017. “Analisis Kadar Serat, Karakteristik Organoleptik dan Rendemen Nugget Ayam yang di Substitusi Parsial dengan Sayuran”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Hafnati Rahmatan, M. Si. (2) Devi Syafrianti, S. Pd., M. Si. Kata Kunci: Kadar Serat, Karakteristik Organoleptik, Rendemen Nugget, Nugget Ayam. Nugget ayam yang dikenal saat ini memiliki kelemahan dalam kadar seratnya, serat yang dibutuhkan berasal dari sayur-sayuran seperti wortel dan kentang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar serat, karakteristik organoleptik dan rendemen nugget ayam yang di substitusi parsial dengan sayuran wortel (Daucus carota L.) dan kentang (Solanum tuberosum L.). Parameter penelitian yang diambil adalah kadar serat, karakteristik organoleptik, dan rendemen nugget ayam yang disubstitusi dengan sayuran. Penelitian ini menggunakan metode Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan dan 4 ulangan. Perlakuan yang diterapkan yaitu nugget ayam tanpa substitusi sayuran (P0), nugget ayam di substitusi parsial dengan sayuran sebanyak 20% (P1), nugget ayam di substitusi parsial dengan sayuran sebanyak 30% (P2), nugget ayam di substitusi parsial dengan sayuran sebanyak 40% (P3), nugget ayam di substitusi parsial dengan sayuran 50% (P4). Analisis data menggunakan Analisis Varian (ANAVA). Hasil penelitian menunjukan bahwa nugget ayam yang di substitusi parsial dengan sayuran memiliki pengaruh yang nyata (P>0,05) terhadap kadar serat, tetapi tidak memberikan pengaruh (P

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN TEPUNG MOCAF DENGAN SUBTITUSI TEPUNG TERIGU SEBAGAI BAHAN PENGISI PADA PEMBUATAN NUGGET JAMUR MERANG (VOLVARIELLA VOLVACEA) (Zulfahmi, 2019)

PEMANFAATAN AMPAS TAHU DAN IKAN TONGKOL SEBAGAI SUBSTITUSI PROTEIN DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG MAIZENA DALAM PEMBUATAN NUGGET (EVA DEWI, 2016)

PERBANDINGAN KARAKTERISTIK ORGANOLEPTIK DAN DAYA TERIMA KONSUMEN ANTARA NUGGET JAGUNG MANIS (ZEA MAYS L) DENGAN NUGGET KULIT SINGKONG (MANIHOT ESCULENTA) (Fizzah Mastura, 2018)

PENGARUH PENAMBAHAN NUTRISI GULA DAN AMONIUM SULFAT TERHADAP KUALITAS NATA DE SOYA (zurrahmah, 2014)

KAJIAN PEMBUATAN COOKIES DENGAN PENAMBAHAN BUBUR BAYAM MERAH (AMARANTHUS GANGETICUS) SEBAGAI SUMBER ANTIOKSIDAN (Muhammad Luthfi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy