//

PERKEMBANGAN PRODUK ALUTSISTA PT. PINDAD DALAM BIDANG PERSENJATAAN RINGAN DI INDONESIA, 1968-2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Ridha Aulia - Personal Name
SubjectMARKETING - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Alutsista, PT. Pindad, Persenjataan Ringan. Penelitian yang berjudul “Perkembangan produk alutsista PT. Pindad dalam bidang persenjataan ringan di Indonesia, 1968-2011” ini mengangkat masalah bagaimanakah upaya dan strategi PT. Pindad dalam mengembangkan teknologi dan memasarkan produk persenjataan ringan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui upaya dan strategi PT. Pindad dalam mengembangkan teknologi dan memasarkan produk persenjataan ringan. Dalam penulisan skripsi ini yang menjadi anggapan dasar adalah PT. Pindad merupakan produsen persenjataan utama milik Indonesia, dan yang menjadi hipotesis adalah produk persenjataan ringan yang dikembangkan PT. Pindad tidak dapat diterima dengan baik oleh TNI dan POLRI karena masih ada kesatuan militer di Indonesia yang ragu menggunakan produk PT. Pindad. Metode yang digunakan metode penelitian sejarah atau disebut metode sejarah kritis dengan pendekatan kualitatif, yang terdiri dari lima langkah kerja yaitu Pemilihan topik, heuristik, verifikasi, interpretasi dan historiografi. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, penelitian kepustakaan (library research), penelitian lapangan (field research), dan studi dokumentasi. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa: (1) PT. Pindad adalah industri militer dan komersial yang sejarah berdirinya dimulai ketika Belanda membangun bengkel peralatan militer pada tahun 1808. Dalam perkembangannya PT. Pindad selalu berupaya untuk meningkatkan teknologi Alutsista persenjataan ringan secara bertahap dengan menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga yang ada di dalam dan luar negeri. Kemudian dalam memasarkan produk persenjataan ringan PT. Pindad melakukan berbagai strategi sebagai upaya untuk membangun citra perusahaan yang kompetitif dan dijalankan secara profesional baik untuk kebutuhan dalam negeri ataupun kebutuhan untuk pasar luar negeri. (2) PT. Pindad telah memproduksi berbagai jenis persenjataan ringan yang memiliki standar Internasional dengan berbagai prestasi yang diperoleh dalam kejuaraan menembak. Produk persenjataan ringan PT. Pindad ada yang dbuat khusus untuk kepentingan Kepolisian, dan ada juga produk yang dibuat untuk satuan khusus di TNI. Pengguna persenjataan ringan PT. Pindad di Indonesia adalah TNI, POLRI, dan Perbakin. iv

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI PENGETAHUAN DAN PARTISIPASI PENDIDIKAN KEBENCANAAN PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA YANG TELAH MENGIKUTI BLOK DISASTER MANAGEMENT (Muhammad Ilham, 2017)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA PENGGUNA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE (ROZANA FAUZIATI, 2018)

ANALISIS PEMASARAN GARAM CAIR DAN GARAM KRISTAL (STUDI KASUS PADA CV. AQSA PRIMA KABUPATEN ACEH BESAR) (MUSLIADI, 2015)

STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP PRODUK SOPP POS PADA PT. POS INDONESIA (SYSTEM ONLINE PAYMENT POINT) BANDA ACEH (FAIZI RISTIADI, 2015)

PENERAPAN VERIFIKASI E-FAKTUR MELALUI APLIKASI VDE (VERIFIKASI DATA E-FAKTUR) ATAS TAGIHAN JASA TRANSPORT FEE LPG 3 KG PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) MARKETING BRANCH ACEH (NADIA ZAFIRA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy