//

PENGARUH DOMESTIKASI TERHADAP JENIS PAKAN PADA BIAWAK AIR (VARANUS SALVATOR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Simeon Uropdana - Personal Name
SubjectMAMMALS - REPRODUCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Abstrak Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh domestikasi terhadap jenis pakan biawak air (Varanus salvator ) dengan pemberian jenis pakan jangkrik dan udang. Dalam penelitian ini digunakan 8 ekor biawak air yang telah didomestikasi (BD), dengan kisaran umur 2-6 bulan dengan berat badan 30-40 g, panjang 20-30 cm dan diberi perlakuan selama 30 hari. Biawak air dibagi ke dalam dua kelompok, kelompok pertama diberikan pakan jangkrik (K I) pada pagi dan sore hari sedangkan kelompok kedua diberikan pakan udang (K II) dengan waktu yang sama. Hasil dari penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis pakan biawak air domestikasi yang dikonsumsi pakan jangkrik adalah 16,47±1,77 g dan pakan udang 11,08±1,18 g tidak berbeda nyata (P>0,05). Dapat disimpulkan bahwa domestikasi dari biawak air tidak berpengaruh terhadap jenis pakan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DESKRIPSI LOKASI BERSARANG DAN AKTIVITAS HARIAN BIAWAK AIR (VARANUS SALVATOR) DI SEKITAR DESA MIRUEK LAMREUDEUP, DESA LAMBARO SUKON DAN DESA LAMPEUDAYA, KECAMATAN DARUSSALAM DAN BAITUSSALAM (NURUL AZMI, 2018)

IDENTIFIKASI PARASIT PADA BIAWAK AIR (VARANUS SALVATOR) DI BANDA ACEH (Hoky Deora A, 2017)

JUMLAH ERITROSIT, NILAI HEMATOKRIT, DAN KADAR HEMOGLOBIN BIAWAK AIR (VARANUS SALVATOR) YANG TELAH DIDOMESTIKASI DAN BIAWAK AIR LIAR (Mhd Arif Pratama Pjt, 2019)

DIFERENSIAL LEUKOSIT BIAWAK AIR (VARANUS SALVATOR) YANG TELAH DIDOMESTIKASI DAN BIAWAK AIR LIAR (Fauzan Fajri, 2017)

DETEKSI SEL-SEL ENDOKRIN USUS BIAWAK AIR (VARANUS SALVATOR) DENGAN TEKNIK IMUNOHISTOKIMIA (Zulkarnain, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy