//

ANALISIS PENERAPAN SISTEM ANTRIAN MODEL MULTI CHANNEL SINGLE PHASE DI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU): STUDI KASUS SPBU LAMNYONG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Iqbal - Personal Name
SubjectCOST ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa jumlah jalur fasilitas yang optimal dan kinerja pelayanan pada tingkat yang optimal. Kegiatan pelayanan pengisian (filling) bahan bakar umum SPBU Lamnyong Banda Aceh untuk sepeda motor roda dua dan roda tiga. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data primer dengan cara observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah analisis model atau Multiple Query System (antrian jalur berganda) yang dimaksud adalah terdapat lebih dari satu jalur fasilitas dan hanya ada satu tahapan pelayanan yang harus dilalui oleh pelanggan untuk menyelesaikan pelayanan. Hasil penelitian di SPBU Lamnyong Banda Aceh penggunaan analisis teori antrian dengan perhitungan model antrian jalur berganda menunjukkan bahwa pada keadaan jam sibuk, jumlah jalur fasilitas yang digunakan sebanyak 4 jalur fasilitas sudah baik, namun untuk keadaan jam sibuk untuk periode jam 08.00-09.00 jumlah pelanggan mengantri dalam antrian dikategorikan banyak. Berdasarkan penggunaan analisis teori antrian di SPBU Lamnyong Banda Aceh dengan penambahan 1 (satu) jalur fasilitas menjadi 5 jalur fasilitas pelayanan pengisisan bahan bakar, waktu pelayanan pengisisan bahan bakar terbilang meningkat menjadi (0,288) ± 3 menit dan performance (kinerja) pelayanan berada pada tingkat yang optimal.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENERAPAN SISTEM ANTRIAN MODEL MULTI CHANNEL SINGLE PHASE DI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU): STUDI KASUS SPBU LAMNYONG BANDA ACEH (Muhammad Iqbal, 2017)

ANALISIS MASALAH SISTEM ANTRIAN MODEL MULTI PHASE PADA KANTOR SAMSAT ACEH (Muhammad Noval, 2018)

ANALISIS DAN PERBAIKAN SISTEM ANTRIAN PADA ACEH CAR WASH DI LAMBARO-ACEH BESAR (Indah Kumala Sari, 2016)

ANALISIS DAN SIMULASI SISTEM ANTRIAN (STUDI KASUS :PELAYANAN PEMBELIAN TIKET KAPAL FERRY PADA PELABUHAN ULEE LHEUE BANDA ACEH) (Cut Maya Revina, 2017)

TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA TERHADAP PEMENUHAN HAK KONSUMEN DI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM DI KOTA BANDA ACEH (Dita Sabila, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy