//

DAMPAK PEMANFAATAN LAHAN KOSONG TERHADAP PERKEMBANGAN EKONOMI DI ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAHYUNI - Personal Name
SubjectLAND - RESOURCE ECONOMICS
AQUACULTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Dampak Pemanfaatan Lahan Kosong terhadap Perkembangan Ekonomi di Aceh Besar Nama : Mahyuni NIM : 1301101010125 Jurusan : Ekonomi Pembangunan Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Pembimbing : Dr. T.Zulham, S.E., M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi willingness to pay masyarakat Lambaro Angan terhadap konversi lahan kosong untuk kegiatan ekonomi dan industri. Jumlah sampel sebanyak 100 orang yang dipilih secara acak terhadap masyarakat yang berdomisili di Lambaro Angan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk menentukan keinginan membayar konversi lahan kosong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat pendidikan dan pendapatan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap willingness to pay dari konversi lahan kosong. Sedangkan variabel usia berhubungan positif tetapi tidak mempengaruhi willingness to pay konversi lahan kosong. Penelitian ini merekomendasikan agar pemerintah mengembangkan kawasan tersebut menjadi kawasan pusat pertumbuhan industri. Untuk itu penelitian selanjutnya dapat menambah sampel dan diperlukan pengembangan model yang lebih baik misalnya menggunakan metode cross-tab dan dapat menggunaakan eigen value. Kata Kunci : Willingness To Pay, konversi lahan kosong, Regresi Linear Berganda, Lambaro Angan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI PETANI DALAM UPAYA PEMANFAATAN LAHAN TIDUR DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Putri Sakinah, 2017)

DAMPAK KONVERSI LAHAN PERTANIAN SAWAH TERHADAP PENDAPATAN PEMILIK LAHAN DI KECAMATAN MANYAK PAYED KABUPATEN ACEH TAMIANG (Wan Mutiara Fahmi , 2016)

ANALISIS PERKEMBANGAN KAWASAN PINGGIRAN KOTA (PERI-URBAN ) SEBAGAI AKIBAT ALIH FUNGSI LAHAN ( STUDI KASUS DI KECAMATAN INGIN JAYA, KRUENG BARONA JAYA DAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR ) (RINI ROSDINA, 2019)

ANALISIS KONVERSI LAHAN PERTANIAN SAWAH KE NON PERTANIAN KABUPATEN ACEH BESAR (RISKA NURMALINDA, 2021)

ANALISA PERUBAHAN LAHAN PERTANIAN MENJADI LAHAN PEMUKIMAN MENGGUNAKAN REMOTE SENSING (Avicena, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy