//

KONTRIBUSI IBU RUMAH TANGGA PEDAGANG SIRIH DALAM MEMBANTU PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN LAUBALENG KABUPATEN KARO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurlela Ginting - Personal Name
SubjectINCOME DISTRIBUTION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nurlela,Ginting.2016. Kontribusi Ibu Rumah Tangga Pedagang Sirih Dalam Membantu Pendapatan Keluarga di Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo. Skripsi, jurusan pendidikan ekonomi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. Pembimbing: Dr T.M. Jamil M.Si (2) Nana Suraiya, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : Kontribusi, pendapatan keluarga, pedagang Penelitian ini mengangkat masalah 1) berapa besar kontribusi pendapatan yang diberikan kepada keluarga? 2) berapa modal yang diperlukan untuk berdagang sirih? 3) faktor-faktor apa saja yang menyebabkan ibu rumah tangga berdagang sirih? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar kontribusi pendapatan yang diberikan kepada keluarga, untuk mengetahui jumlah modal yang diperlukan ibu rumah tangga pedagang sirih dalam menambah pendapatan keluarga, untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan ibu rumah tangga berdagang sirih. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriftif. Subjek penelitian ini adalah ibu rumah tangga pedagang sirih di Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo sebanyak 20 orang, objek penelitian ini adalah pendapatan ibu rumah tangga pedagang sirih. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik penelitian pustaka, observasi dan wawancara. data penelitian diolah dengan menggunakan rumus rata-rata (x ̅) dan rumus persentase (%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi yang diberikan oleh ibu rumah tangga pedagang sirih kepada keluarganya adalah 81,9%. Faktor yang menyebabkan ibu rumah tangga berdagang sirih karena pendapatan suami yang minim, ingin menggantikan suami mencari nafkah, ingin punya penghasilan sendiri. Modal yang dibutuhkan responden paling tinggi adalah Rp 1.000.000 , dan yang terendah adalah Rp 200.000 perharinya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENJUAL SIRIH TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN KOETA RADJA KOTA BANDA ACEH (Nur Khalis Hajdi, 2021)

KONTRIBUSI USAHATANI KAKAO TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA REULEUT KECAMATAN ULIM KABUPATEN PIDIE JAYA (ERNI LISTIA, 2016)

KONTRIBUSI ISTRI PETAMBAK DALAM PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA LAMBARO SKEP KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (NANA HANDAYANI, 2020)

KONTRIBUSI PENDAPATAN ANAK YANG BEKERJA DALAM PENINGKATAN EKONOMI RUMAH TANGGA DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (Nanda Nora Faricha, 2020)

MOTIF DAN KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PEDAGANG IKAN ASIN TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI RUMAH TANGGA NELAYAN LAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Muhammad Rizki Aulia, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy