KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 16 BANDA ACEH MENDAFTAR ISTILAH PADA TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 16 BANDA ACEH MENDAFTAR ISTILAH PADA TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI


Pengarang

Silviana Fitri Zensy Raura - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206102010104

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci : Mendaftar Istilah, Teks Laporan Hasil Observasi

Penelitian yang berjudul “Kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh mendaftar istilah pada teks laporan hasil observasi” ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh mendaftar istilah pada teks laporan hasil observasi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh tahun pelajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini yaitu sejumlah 25 siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Teknik pengolahan data dilakukan dengan melihat jawaban yang benar yang dijawab oleh siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh mendaftar istilah pada teks laporan hasil observasi. Hasil penelitian menunjukkan nilai secara khusus dari masing-masing teks. Nilai teks 1 adalah 87, nilai teks 2 adalah 57, nilai teks 3 adalah 57, sedangkan Hasil penelitian secara umum menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh mendaftar istilah pada teks laporan hasil observasi adalah 60. Berdasarkan klasifikasi penelitian hal ini menunjukkan bahwa tingkat kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 16 Banda Aceh mendaftar istilah pada teks laporan hasil observasi termasuk dalam kategori cukup yaitu rentang 55-69. Hal ini diketahui setelah dilakukan perhitungan nilai rata-rata pada semua hasil kerja siswa kelas VII yang telah ditetapkan sebagai sampel penelitian. Dengan kata lain, siswa telah cukup mampu memahami istilah, tetapi perlu ditingkatkan lagi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK