//

SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK RUMAH MAKAN TERHADAP RANTAI PENGOLAHAN DAGING AYAM DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LARAS BERLIAN X - Personal Name
SubjectCHICKEN (MEAT)
FEED ADDITIVES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan menilai pengetahuan dan sikap pemilik rumah makan terhadap rantai pengolahan daging ayam di Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2017 di beberapa rumah makan di Banda Aceh. Penelitian dilakukan dalam bentuk survei lapangan dengan mewawancarai responden menggunakan kuesioner terstruktur. Responden dipilih secara proporsional terhadap pemilik rumah makan di Banda Aceh. Kriteria responden meliputi berumur ≥ 20 tahun, pemilik rumah makan yang menjual olahan daging ayam, rumah makan dengan kebutuhan daging ayamnya ≥ 20 ekor/hari dan pemilik rumah makan di lokasi penelitian. Data hasil penelitian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian terhadap 45 responden menunjukkan bahwa pengetahuan pemilik rumah makan terhadap rantai pengolahan daging ayam tergolong baik, namun sikap pemilik rumah makan terhadap rantai pengolahan daging ayam tergolong kurang baik, karena 22,22% responden menggunakan pisau yang sama dengan sayur, serta 48,89% responden tidak mencuci tangan sebelum mengolah daging ayam.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK RUMAH MAKAN DI KOTA BANDA ACEH TERHADAP KEHALALAN OLAHAN PANGAN ASAL HEWAN (YUSMADITA WULANDARI, 2017)

ANGKA PREVALENSI CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA DAGING AYAM BROILER YANG DIJUAL DI TIGA PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (ERMA YUSINTHA RAMDHANIA, 2020)

PERENDAMAN DAGING AYAM BROILER DENGAN CUKA AREN (ARENGA PINNATA MERR.) TERHADAP AWAL PEMBUSUKAN (THE SOAKING OF THE BROILER CHICKEN MEAT WITH NYPA SAP VINEGAR (ARENGA PINNATA MERR.) AT THE BEGINNING OF DETERIORATION) (ARINDYA ANDRIAN, 2021)

PENGARUH TINGKAT CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI TERHADAP NILAI ORGANOLEPTIK PADA DAGING PAHA AYAM BROILER (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) (Sri Rezeki Handa Nuryani, 2017)

SIFAT FISIK DAN ORGANOLEPTIK DAGING AYAM BROILER YANG DIPAPARKAN STRES PANAS DAN DIBERI PAKAN YANG MENGANDUNG JINTAN HITAM (NIGELLA SATIVA) (Saydul Akram, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy