//

SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK RUMAH MAKAN DI KOTA BANDA ACEH TERHADAP KEHALALAN OLAHAN PANGAN ASAL HEWAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YUSMADITA WULANDARI - Personal Name
Fakultas Fakultas Kedokteran Hewan
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan menilai pengetahuan dan sikap pemilik rumah makan terhadap kehalalan olahan pangan asal hewan di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2017 di beberapa rumah makan di Banda Aceh. Penelitian dilakukan dalam bentuk survei lapangan dengan mewawancarai responden menggunakan kuesioner terstruktur. Responden dipilih secara proporsional terhadap pemilik rumah makan di Banda Aceh. Kriteria responden adalah beragama Islam, berumur ≥20 tahun, pemilik rumah makandi lokasi penelitian, rumah makan menjual olahan daging ayam, dan rumah makan dengan kebutuhan daging ayam >20 ekor/hari. Data hasil penelitian dianalisis secara deskriptif dan dilanjutkan dengan uji korelasi. Hasil penelitian terhadap 45 responden menunjukkan bahwa persentase terbesar pengetahuan pemilik rumah makan terhadap kehalalan olahan pangan asal hewan di Kota Banda Aceh adalah sebesar 82,2%, yang memiliki kategori baik, sedangkan persentase terbesar dari sikap pemilik rumah makan terhadap kehalalan olahan pangan asal hewan di Kota Banda Aceh adalah sebesar 44,4%, yang memiliki kategori kurang. Hasil uji korelasi menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,43 yang dapat dikategorikan memiliki hubungan sedang.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK RUMAH MAKAN TERHADAP RANTAI PENGOLAHAN DAGING AYAM DI BANDA ACEH (LARAS BERLIAN X, 2017)

SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK DALAM PENGENDALIAN REPRODUKSI KUCING PELIHARAAN (ANADIA FADHILLA, 2019)

SURVEI PENERAPAN DUA PRINSIP KESRAWAN BERDASARKAN TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGHASILAN PEMILIK HEWAN PELIHARAAN DI KOTA BANDA ACEH (MUHTARIHIL AHDA SITANGGANG, 2019)

ANALISIS PEMBAGIAN HASIL DAN KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA NELAYAN (STUDI KASUS PELABUHAN PERIKANAN LAMPULO KOTA BANDA ACEH) (Linda Dwi Rezeki, 2016)

KAJIAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN TINDAKAN PEMILIK DALAM MEWASPADAI GIGITAN ANJING HEWAN PENULAR RABIES (HPR) DI EMPAT KECAMATAN KOTA JAMBI (Hardianti Purnama Sari, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy