EVALUASI KEBUGARAN JASMANI SISWA SMP ABULYATAMA LAM ATEUK ACEH BESAR TAHUN 2013/2014 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI SISWA SMP ABULYATAMA LAM ATEUK ACEH BESAR TAHUN 2013/2014


Pengarang

Agus Riyanto - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706104070125

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: evaluasi, kebugaran jasmani
Penelitian yang berjudul “Evaluasi Kebugaran Jasmani Siswa SMP Abulyatama Lam Ateuk Aceh Besar” ini mengangkat masalah bagaimanakah hasil evaluasi kebugaran jasmani siswa SMP Abulyatama Lam Ateuk Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil evaluasi kebugaran jasmani siswa SMP Abulyatama Lam Ateuk Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah khusus siswa kelas VIII SMP Abulyatama Lam Ateuk Aceh Besar yang berjumlah 15 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dengan mengukur tingkat kebugaran. Data dianalisis dengan menggunakan statistik sederhana menentukan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil evaluasi kebugaran jasmani yang dimiliki siswa kelas VIII SMP Abulyatama Lam Ateuk Aceh Besar memiliki hasil yaitu 2 siswa atau 13% dengan hasil “Kurang”, 10 siswa atau 67% dengan hasil “Sedang”, 3 siswa atau 20% dengan hasil “Baik”, dan tidak ada siswa untuk hasil “Baik Sekali”. Disaran kepada kepala sekolah, guru pendidikan jasmani dan guru-guru pembina dapat meningkatkan tingkat kebugaran jasmani siswa, supaya siswa lebih berprestasi dalam belajar.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK