//

ANALISIS NILAI MORAL DALAM SERIAL ANIMASI ONE PIECE KARYA EIICHIRO ODA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Silvy Indriani Putri - Personal Name
SubjectINDONESIAN - LITERATURE - FICTION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : nilai moral, serial animasi, One Piece Penelitian yang berjudul Analisis Nilai Moral dalam Serial Animasi One Piece karya Eiichiro Oda ini membahas tentang nilai moral apa saja yang terdapat dalam serial animasi One Piece karya Eiichiro Oda serta bagaimana penggambarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai moral yang terdapat dalam serial animasi One Piece karya Eiichiro Oda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan struktural, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik analisis isi, dengan tahapan menonton serial animasi One Piece episode 720-743, menandai bagian-bagian yang berkaitan dengan nilai moral, dan membuat tabel berdasarkan spesifikasi nilai moral. Sumber data penelitian ini adalah serial animasi One Piece episode 720-743 karya Eiichiro Oda. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kajian tekstual, yaitu dengan mengklasifikasi atau mengelompokkan data berdasarkan spesifikasi dari masing-masing fokus masalah penelitian, menganalisis data berdasarkan klasifikasi data, dan menyimpulkan hasil analisis yang telah dilakukan. Hasil analisis data menunjukkan terdapat nilai moral dalam serial animasi One Piece karya Eiichiro Oda yang melingkupi: rasa syukur, tanggung jawab, keikhlasan, kejujuran, kerja keras, rasa saling memaafkan, pengendalian diri, rasa kasih sayang, sifat rendah hati, sifat sabar, kesetiaan, keadilan, sifat menepati janji, rasa hormat, sifat tolong-menolong, keteguhan prinsip, empati, dan keberanian.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REPRESENTASI TOLERANSI BERAGAMA MENURUT PANDANGAN ISLAM DALAM SERIAL ANIMASI UPIN DAN IPIN (ANALISIS SEMIOTIKA EPISODE BERJUDUL “GONG XI FA CAI” DAN “DUGAAN RAMADHAN”) (Maulizan Hidayat, 2018)

AN ANALYSIS OF METAPHORICAL EXPRESSIONS IN TEENAGERS’ FICTION NOVELS (GATA KHUMAIRA, 2019)

WOMEN'S PERSPECTIVE IN THE CIRCLE OF POLYGAMY: A CONTENT ANALYSIS ON ANTARA IBUKU DAN IBUKU (Maya Maulina, 2016)

AN ANALYSIS OF ILLOCUTIONARY ACTS IN AZZAM’S CHARACTER IN NOVEL ‘KETIKA CINTA BERTASBIH’ (RINA MULYA, 2019)

ANALISIS NILAI MORAL DALAM NOVEL BURUNG RANTAU PULANG KE SARANG KARYA TEUKU AZHAR IBRAHIM (Risna Sophia R Asmar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy