//

EVALUASI TINGKAT KEMAMPUAN FISIK ATLET SEPAK TAKRAW UKM UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Firdaus - Personal Name

Abstrak/Catatan

iv ABSTRAK Firdaus. 2015. Evaluasi Tingkat Kemampuan Fisik Atlet Sepak Takraw UKM Unsyiah Tahun 2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing : (1) Bustamam, S.Pd., M.Kes., (2) Ifwandi, S.Pd, M.P Kata kunci: Kemampuan fisik, Sepak takraw Sepak takraw merupakan cabang olahraga yang mempunyai ciri khas tersendiri. Gerakan-gerakannya sungguh menarik, sehingga bisa dikatakan sebagai olahraga aerobik, artistik, dan memerlukan keberanian yang cukup tinggi. Gerakan -gerakan teknik dasarnya dimainkan dengan seluruh bagi an badan kecuali tangan. Untuk dapat mengembangkan teknik dasar yang baik, maka harus ditunjang dengan komponen-komponen kondisi fisik seperti kekuatan, kecepatan, ketepatan, dan keterampilan gerak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan fisik atlet UKM Unsyiah Tahun 2016. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Atlet Sepak Takraw yang berjumlah 10 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Total Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes :(1) Lari 15 Menit Tes Balke, (2) Vertical Jump, (3) Sit up, (4) Sit & Reach, (5) Lari 30 Meter, (6) Lari 300 meter, dan (7) Lari Bolak balik 4 x 5 meter, selanjutnya nilai data tersebut dilakukan pengolahan data dengan menghitung rata-rata dan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa tingkat kemampuan fisik atlet Sepak Takraw UKM Unsyiah Tahun 2016 dengan hasil persentase yaitu lari 30 meter berada pada Kategori Baik dengan rincian 60% kategori Baik dan 40% kategori Sedang, Vertical Jump berada pada Kategori Sedang dengan rincian 10% Kategori Baik Sekali, 30% kategori Baik dan 60% Kategori Sedang, lari 300 meter berada pada Kategori Baik dengan rincian 60% kategori Baik dan 40% kategori Sedang, Sit Up berada pada Kategori Baik dengan rincian 60% kategori Baik dan 40% kategori Sedang, lari Bolak Balik 4x5 meter berada pada Kategori Baik dengan rincian 70% kategori Baik dan 30% kategori Sedang, Sit and Reach berada pada Kategori Baik dengan rincian 60% kategori Baik dan 40% kategori Sedang, tes Balke berada pada Kategori Sedang dengan rincian 40% kategori Baik dan 60% kategori Sedang. Dengan demikian atlet Sepak Takraw UKM Unsyiah masih sangat perlu memperhatikan dan meningkatkan intensitas latihan hingga mencapai taraf kemampuan fisik yang maksimal. Karena dengan adanya kemampuan fisik yang ideal akan berdampak pada pencapaian prestasi yang maksimal

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KETERAMPILAN SEPAK TAKRAW ANTARA ATLET KABUPATEN ACEH TIMUR DENGAN KOTA BANDA ACEH TAHUN 2019 (IRWANSYAH, 2019)

TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAK TAKRAW ATLET SEPAK TAKRAW KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN 2014 (Saifan, 2014)

EVALUASI TINGKAT KETERAMPILAN SEPAK TAKRAW PADA ATLET PPLPD ACEH TAHUN 2019 (TAUFIQUL KHALIQ, 2020)

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN KAKI TERHADAP KETERAMPILAN SEPAK SILA PADA ATLET SEPAK TAKRAW PORA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Muhammad Rafi, 2014)

EVALUASI MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI SEPAK TAKRAW DI KABUPATEN ACEH SINGKIL (IKO DESRIANDI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy