//

PENINGKATAN ELEKTABILITAS CALON WALIKOTA MELALUI IKLAN POLITIK (STUDI KASUS PENGUNAAN DAN PENDANAAN IKLAN POLITIK OLEH CALON WALIKOTA BANDA ACEH 2017)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sumber Manik - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Sumber Manik Peningkatan Elektabilitas Calon Walikota 2017 Melalui Iklan Politik (Studi Kasus Penggunaan dan Pendanaan Iklan Politik Oleh Calon Walikota Banda Aceh Tahun 2017) Fakultas Ilmu Sosila Ilmu dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (Zainal Abidin, SH.,M.Si) (xiv, 76), pp.,bibl.,app. Elektabilitas merupakan aset yang harus dimiliki oleh setiap pasangan calon kepala derah dan wakil kepala daerah pada setiap pemilihan. Penggunaan media massa dijadikan sebagai alat untuk menyampaikan iklan politik kepada pemilih agar memperoleh elektabilitas yang tinggi pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kota Banda Aceh tahun 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah penggunaan iklan politik dapat meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 2 (dua) H. Aminullah Usman, SE. Ak., MM dan Drs. H. Zainal Arifin sebagai calon walikota Banda Aceh periode 2017-2022 dan mengetahui besaran dana yang dikeluarkan kandidat tersebut terhadap penggunaan dan pendanaan iklan politik yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, pengumpulan data diperoleh dengan dua cara yaitu data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang diperoleh dari lapangan melalui wawancara langsung dengan informan sedangkan data sekunder di peroleh dari penelitian kepustakaan yaitu dengan membaca buku teks, jurnal, dan bahan-bahan bacaan lainnya yang berkaitan dengan dengan penelitian ini. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Peningkatan Elektabilitas Calon Walikota Melalui Iklan Politik (Studi Kasus Penggunaan dan Pendanaan Iklan Politik Oleh Calon Walikota Banda Aceh 2017), penggunaan iklan politik dapat meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 2 (dua) H. Aminullah Usman SE. Ak., MM dan Drs. H. Zainal Arifin sebagai calon walikota Banda Aceh, media massa dijadikan alat untuk menyampaikan iklan politik kepada pemilih, visi misi, dan program kerja dijadikan sebagai pesan untuk meyakinkan pemilih serta penggunaan dan pendanaan iklan politik yang dilakukan pasangan nomor urut 2 (dua) H. Aminullah Usman, SE, Ak., MM dan Drs. H. Zainal Arifin sudah berjalan dengan baik dan adanya fasilitas dari KIP Kota Banda Aceh dibiayai APBD. Simpulan penelitian ini adalah iklan politik yang dilakukan oleh pasangan nomor urut 2 (dua) H. Aminullah Usman, SE, Ak., MM dan Drs. H. Zainal Arifin diberbagai media massa kurang memperhatikan aspek pendidikan politik bagi masyarakat Kota Banda Aceh. Kata kunci: Elektabilitas, Iklan Politik, Pendanaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILUKADA WALIKOTA/WAKIL WALIKOTA SABANG TAHUN 2012-2017 (ARIEF HIDAYAT, 2014)

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILUKADA WALIKOTA/WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN 2012 DI KEC. ULEE KARENG DAN KUTA ALAM (Rahmat Risla Saputra, 2014)

PARTISIPASI POLITIK WARGA NEGARA DALAM PEMILIHAN WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN 2012 (Herizal, 2020)

PENGARUH POLITIK IDENTITAS ETNIS TIONGHOA TERHADAP KEMENANGAN AMINULLAH USMAN- ZAINAL ARIFIN PADA PILKADA 2017 DI BANDA ACEH (STUDI KASUS PADA ETNIS TIONGHOA DI KECAMATAN KUTA ALAM) (Armia, 2019)

STRATEGI POLITIK AMINULLAH USMAN DAN ZAINAL ARIFIN PADA PILKADA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2017 (Fanni Alfian, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy