//

STRATEGI KOMUNIKASI EDI FADHIL MELALUI FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN RASA SOLIDARITAS MASYARAKAT (STUDI PADA GERAKAN SOSIAL “CET LANGET RUMOH”)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wirdatul Husna - Personal Name
SubjectSOCIAL MOVEMENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Edi Fadhil Melalui Facebook Dalam Meningkatkan Rasa Solidaritas Masyarakat (Studi Pada Gerakan Sosial Cet Langet Rumoh)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Edi Fadhil terhadap gerakan sosial “Cet Langet Rumoh” dalam meningkatkan rasa solidaritas masyarakatserta apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat dalam sosialisasi gerakan “Cet Langet Rumoh” melalui media facebook.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek dalam penelitian ini yaitu strategi komunikasi Edi Fadhil melalui Facebook dalam meningkatkan rasa solidaritas masyarakat dan subjek dalam penelitian ini adalah Edi Fadhil dan pengikut atau teman akun Edi Fadhil pada media Facebook yang berpartisipasi dalam gerakan sosial “Cet Langet Rumoh”. Peneliti mengumpulkan data dengan teknik wawancara mendalam pada Edi Fadhil dan dua orang informan lainnya, teknik observasi dan teknik dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang dilakukan Edi Fadhil melalui facebook dalam meningkatkan rasa solidaritas masyarakat antara lain dengan mengenal khalayak sasaran yaitu seluruh lapisan masyarakat, menyusun pesan yaitu dengan menentukan tema, materi, gaya bahasa, sistematika pesan, dan teknik komunikasi, menetapkan metode penyampaian pesan, dan seleksi penggunaan media yaitu facebook. Faktor yang mendukung sosialisasi ini adalah karena adanya fitur share pada facebook dan hambatan yang dihadapi Edi Fadhil adalah pertemanan di facebook yang hanya mencapai lima ribu akun sehingga publikasi mengenai gerakan Cet Langet Rumoh menjadi terbatas. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Edi Fadhil, Gerakan Cet Langet Rumoh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMUNIKASI INTERPERSONAL MAHASISWA PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Khairil Anwar, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI EFEKTIF PUSAT PELAYANAN PERLINDUNGAN ANAK (P2TP2A) RUMOH PUTROE ACEH PROVINSI ACEH DALAM MELAYANI KORBAN PELECEHAN SEKSUAL PADA ANAK DI KOTA BANDA ACEH (UKHTI MAHERA, 2021)

PENGGUNAAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DALAM MEMBANGUN CITRA POLITIK CALON BUPATI AKMAL IBRAHIM DI ACEH BARAT DAYA DALAM PILKADA TAHUN 2017 (Firman Saputra, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK TIM SUKSES PEMENANGAN PEMILUKADA (PENELITIAN PADA TIM SUKSES PEMENANGAN PEMILUKADA ACEH SELATAN TAHUN 2013 PASANGAN H.T. SAMA INDRA, SH – KAMARSYAH, S.SOS, MM) (Dara Yuliasari, 2014)

SOLIDARITAS SOSIAL KOMUNITAS PENDUKUNG SEPAK BOLA (STUDI PADA KOMUNITAS SKULL PERSIRAJA BANDA ACEH) (KAUSAR, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy