//

PENINGKATAN KEMAMPUAN PERENCANAAN KARIR MELALUI METODE PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) ( SUATU PENELITIAN PRA-EKSPERIMEN DI SMAN 8 BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurul Wilda - Personal Name
SubjectMETHODS OF STUDY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wilda, Nurul. 2016. Peningkatan Kemampuan Perencanaan Karir Melalui Metode Peta Pikiran (Mind Mapping), (Suatu Penelitian Pra-Eksperimen Di SMAN 8 Banda Aceh). Skripsi, Jurusan Bimbingan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dra. Nurhasanah, M.Pd., (2) Fajriani, S.Pd, M.Ed Kata kunci: kemampuan perencanaan karir, metode peta pikiran Kemampuan perencanaan karir adalah hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh siswa jenjang pendidikan menengah sebelum melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran kemampuan perencanaan karir siswa SMAN 8 Banda Aceh sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan metode peta pikiran serta untuk mengetahui ada tidaknya perubahan yang signifikan antara sebelum dan sesudah diberikan metode peta pikiran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan bentuk pra-experiment, one groub pre-post test design. Penarikan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan jumlah sampel 12 orang dari 33 siswa yang diduga memiliki kemampuan perencanaan karir rendah. Pengumpulan data menggunakan angket kemampuan perencanaan karir dengan skala 1-4. Data penelitian dianalisis dengan uji Z. Hasil analisis menunjukkan tingkat kemampuan perencanaan karir siswa mengalami peningkatan yang signifikan setelah diberikan metode peta pikiran sebanyak 9 kali pertemuan, dengan mean pre-post test 60,83

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN MODEL MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP N 13 BANDA ACEH (MAWADDAH WARAHMAH, 2020)

THE IMPLEMENTATION OF MIND MAPPING TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (A CLASSROOM ACTION RESEARCH AT GRADE VIII, SEMESTER 1,SMP NEGERI 3 LAWE SIGALAGALA IN ACEH TENGGARA) (RUSYDI, 2014)

PENGEMBANGAN MEDIA MIND MAPPING PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA UNTUK SISWA SMA KELAS X DI BANDA ACEH (Septina Maulia Putri, 2015)

THE IMPLEMENTATION OF MIND MAPPING IN IMPROVING STUDENTS' WRITING SKILL (AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF SMPN 7 BANDA ACEH) (Atika Rizka, 2015)

THE USE OF MIND MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS' ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT (AN EXPERIMENTAL STUDY AT MTSN TUNGKOB ACEH BESAR) (Wita Rosmala, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy