PENGARUH PENAMBAHAN TEPUNG LABU KUNING(CUCURBITA MOSCHATA) DALAM PAKAN BUATAN TERHADAP KUALITAS WARNA IKAN MASKOKI (CARASSIUS AURATUS) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PENAMBAHAN TEPUNG LABU KUNING(CUCURBITA MOSCHATA) DALAM PAKAN BUATAN TERHADAP KUALITAS WARNA IKAN MASKOKI (CARASSIUS AURATUS)


Pengarang

Sausan Nazhira - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206103010064

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Biologi (S1) / PDDIKTI : 84205

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

636.088 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Nazhira, Sausan. 2016. Pengaruh Penambahan Tepung Labu Kuning (Cucurbita moschata D.) dalam Pakan Buatan Terhadap Kualitas Warna Ikan Maskoki (Carrasius auratus). Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Dr. Safrida, S.Pd., M.Si., (2) Prof. Dr. M. Ali S., M.Si.
Kata kunci: Ikan Maskoki, Labu Kuning, Kualitas Warna
Harga ikan hias ditentukan oleh penampilan yaitu warna. Pemberian pakan buatan untuk meningkatkan kualitas warna ikan maskoki tidak bernilai ekonomis bagi pembudidaya ikan hias. Pemberian pakan alami tepung labu kuning dalam pakan buatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas warna, panjang dan berat ikan maskoki dan lama waktu yang dibutuhkan untuk meningkatkan warna tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode eksperimental dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian menggunakan desain Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri atas 4 perlakuan pemberian pakan dengan konsentrasi limbah kulit kopi amoniasi yang berbeda-beda yang meliputi P0: Kontrol Positif, P1: 0%, P2: 5%, P3: 10%, dan P4: 15% dengan 5 kali ulangan pada setiap perlakuan. Faktor yang diukur sebagai parameter dalam penelitian adalah peningkatan kualitas warna, pertambahan panjang dan berat ikan maskoki selama 6 minggu yang diukur pada minggu pertama, kedua dan ketiga, keenpat, kelima dan keenam. Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan analisis varian (ANAVA) ?

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK